Begini Tampang F8 Tributo, Mobil Ferrari Bermesin V8 Terkuat

Kamis, 28/02/2019 19:01 WIB

mobilinanews (Maranello) - Ferrari untuk pertama kalinya merilis foto resmi Ferrari F8 Tributo, model anyar dari tipe mid rear engine sportscar yang merepresentasikan ciri khas Ferrari yang ekspresif. Sekilas mobil ini mengingatkan kita dengan seri klasik berlinetta.

Sementara itu, pihak Maranello menjelaskan bahwa F8 Tributo merupakan mobil Ferrari bermesin V8 terkuat dengan kapasitas 3902 cc V8, mesin yang menyabet penghargaan sebagai Best Engine.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 720 cv di 8000 rpm dan torsi maksimal 770 Nm di 3250 rpm. Tenaga yang dihasilkan ditunjang dengan handling sempurna plus kenyamanan fitur Ferrari Dynamic Enhancer (FDE).

Tak hanya itu, Ferrari juga mengklaim kalau F8 Tributo menjadi salah satu yang tercepat dari semua super car yang pernah ada. Akselerasi 0-100 km/jam bisa dilakukan hanya dalam waktu 2,9 detik sebelum mencapai top speed 340 km/jam.

Ferrari F8 Tributo didesain di Ferrari Styling Centre dengan tetap menonjolkan karakter, performa, dan aerodinamika khas Kuda Jingkrak.

Masuk ke dalam kabin, panel futuristik akan memanjakan mata. Bahkan mobil ini sudah mengadopsi generasi terbaru teknologi HMI (Human Machine Interface). (adr) 

 

Ferrari F8 Tributo

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine