Digital Video Recording, Menjadi Fitur Wajib Dalam Mobil

Senin, 13/07/2015 12:32 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Digital video recording atau yang lebih dikenal dengan DVR adalah sebuah alat rekam audio video yang mampu merekam setiap kejadian yang berada di luar mobil. Terutama pada angle jarak pandang kedepan dari dalam keluar mobil.

“Alat ini berfungsi untuk merekam kejadian di depan mobil kita. Misalnya saja pada waktu kejadian senggolan dengan mobil lain, kita bisa dengan realtime mengetahui siapa yang melakukan kesalahan melalui rekaman berkualitas digital,” terang Jaka Sendrawan dari Concept Indonesia.

Ukuran DVR Concept CK73 ini relatif kecil dan kompak dan tidak lebih dari setengah ukuran smartphone 5”. Dengan mounting karet vakum, posisi CK73 bisa ditempatkan pada kaca depan mobil tepat dibalik kaca spion tengah mobil. “DVR ini bisa kita posisikan sesuai kebutuhan karena dudukannay bisa diputar dan diatur sudutnya sesuai kebutuhan,” tambah Jaka.

Kemampuan sensor rekam pada kondisi low light juga baik karena sudah mengadaptasi Aptina CMOS Sensor. Kualitas rekaman full HD 1920x1080 30fps atau 1280x720 60 fps dengan kualitas lensa yang baik serta sudut wide angle 140 derajat yang memungkinkan CK73, mampu merekam berbagai kejadian dengan lengkap.

Concept CK73 juga mampu mengambil gambar still foto hingga 12 mega pixel dan dibekali dengan G Sensor dan motion detection. External memory menggunakan micro SD hingga 32 GB. Output rekamannya menggunakan format AVI.

Buat yang penasaran akan produk ini, bisa datang pada booth Concept di gelaran akbar GIIAS 2015 di ICE Bumi Serpong Damai, Tangsel, 20-30 Agustus mendatang.

Keyword :

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine