Kaleidoskop 2019 : Venue Baru di Meikarta Untuk Balap Motor & Mobil

Senin, 30/12/2019 14:34 WIB

mobilinanews (Cikarang) - Areal baru untuk kegiatan motorsport kembali "ditemukan". Kali ini, ada di kawasan Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Lokasi dengan luas lahan utama 480 meter x 100 meter bisa dipakai untuk latihan dan event gymkhana (slalom), drifting, sprint rally tarmac hingga adventure offroad. Untuk sprint rally memiliki panjang lintasan 4 km.

Juga bisa untuk event balap motor, drag bike hingga drag race karena memiliki lintasan lurus yang memadai.

"Venue udah siap pakai. Hari ini dan besok ada teman-teman komunitas gymkhana dan drifting yang akan melakukan latihan. Dari Bandung ada 5 mobil, dari Jakarta dengan 8 mobil. Bahkan Rio SB juga ikut "test drive" venue baru motorsport di Meikarta besok," ujar Fredi Rostiawan, Ketua Bidang Olahraga Mobil IMI Jawa Barat

Menariknya, lanjut Fredi, izin penggunaan lokasi untuk latihan selama 2 hari tersebut langsung datang dari Presdir PT. Mahkota Sentosa Utama, Reza Jaswin Chatab, pengelola kawasan Meikarta kepada IMI Provinsi Jawa Barat.

"Pak Reza pernah balap mobil di sirkuit Sentul segala, jadi paham dengan urusan otomotif dan motorsport. Untuk selanjutnya, kami akan melakukan pembicaraan terkait pemakain kawasan Central Park untuk kegiatan motorsport," lanjut Fredi.

Yang jelas, karena lokasinya, kawasan ini bisa dipakai komunitas balap Jawa Barat dan Jakarta.

Wah, bakal seru nih. (bs)   

 

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!