Belum Genap Dua Tahun, Wuling Mulai Dapat Kepercayaan Masyarakat Indonesia

Jum'at, 15/03/2019 20:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat jadi salah satu faktor yang berpengaruh pada penjualan mobil Wuling di Indonesia.

Salah satunya terjadi pada SUV Wuling Almaz mendapat respon positif di Bandung. Selama 10 hari sejak diluncurkan, pesanannya sudah mencapai 35 unit.

Meningkatnya brand awareness merek Tiongkok ini di benak konsumen Indonesia diiringi terus bertumbuhnya angka penjualan dari model-model Wuling.

Pihak Wuling Motors Indonesia menyebut duet MPV Wuling Confero dan Cortez telah terjual lebih dari 5.000 unit sejak diluncurkan pertama kali pada Juli 2017 hingga akhir tahun 2018 lalu.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesales atau dari pabrik ke jaringan diler mobil Wuling selama 2018 tercatat signifikan.

Untuk penjualan wholesales tercatat sebanyak 17.002 unit sementara Retail Sales atau penjualan dari diler ke konsumen  sebanyak 15.162 unit.

Pencapaian ini semakin mengukuhkan Wuling di jajaran 10 besar merek mobil di Indonesia dengan penjualan terbanyak.

Hebatnya, Wuling menjadi satu-satunya merek asal Tiongkok di tengah kepungan merek-merek Jepang yang sudah lebih dulu eksis di jajaran 10 besar tersebut.
 
Wuling menempati urutan ke-9 dari 10 besar di segmen kendaraan penumpang dalam lingkup nasional. 

Pembuktiannya terlihat pada SUV Wuling Almaz yang sejak diperkenalkan pada 23 Januari sampai 27 Februari lalu, dalam tempo sebulanan sudah dipesan lebih dari 1.000 unit.

“Tentunya hasil ini sangat menggembirakan buat kami, ini berarti tren kepercayaan masyarakat terhadap merek Wuling terus meningkat,” ungkap Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia kepada media di sela sesi Test Drive Wuling Almaz di Tasikmalaya (13/3). (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine