Juara Paruh Musim, Rossi Bisa Liburan Lebih Santai

Kamis, 16/07/2015 08:31 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Boleh dibilang, ini musim yang spektakuler buat Valentino Rossi. Dengan usia tidak muda lagi, andalan Movistar Yamaha ini tampil cemerlang dengan menjadi juara paruh musim dengan selalu naik podium pada 9 seri MotoGP musim ini.

Memang belum jaminan bisa menjuarai musim 2015, tapi sekurangnya bisa menunjukkan ke semua orang bahwa Rossi masih menjadi ancaman serius bagi semua pebalap.

Pebalap 36 tahun ini kini memimpin klasemen sementara pebalap dengan keunggulan 13 angka atas rekan satu timnya,  Jorge Lorenzo. “Menurut saya, setelah jeda paruh musim, akan ada pertarungan sengit dengan Marquez dan Lorenzo di Indianapolis. Tapi, tahun lalu saya juga bagus di sana,” ujar Rossi.

Lalu, Rossi menyebut sirkuit Brno, Silverstone, Misano, Aragon sebagai ladang persaingan berikutnya. Di beberapa sirkuit yang disebutnya itu, tidak semua disukainya. Termasuk yang di Aragon.

Maka itu, ia menyebutnya pertarungan di sisa musim nanti bakal berimbang. Bahkan Rossi menyebut persaingan meraih podium bisa berbeda pada setiap pekannya.

Tiga podium utama telah direngkuhnya musim ini yakni di Qatar, Argentina dan terakhir Belanda. Lalu ia pun menyebut kemenangan di Qatar yang terbaik buatnya. “Itu balapan pertama dan saya sangat  menikmati lap terakhir dan meraih kemenangan,” ungkap Rossi.

Kini Rossi bisa bisa menikmati liburan dengan santai. Namun awal Agustus segera memulai latihan kembali menyongsong seri MotoGP Indianapolis, 9 Agustus 2015.

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik