Aksesoris Suzuki Sport Bisa Dipasang di Ertiga, Tapi Tidak Direkomendasikan

Jum'at, 22/03/2019 18:11 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan bahwa pemilik All New Ertiga bisa memasang semua aksesoris yang ada di All New Ertiga Suzuki Sport. Namun hal ini tidak direkomendasikan karena pertimbangan beberapa hal.

"Apakah konsumen All new Ertiga lama bisa pakai kelengkapan aksesoris Suzuki Sport? Jawabanya bisa," tegas Makmur, Direktur Penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di sela-sela peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport, Jumat (22/3) di Mal Kota Kasablanca, Jakarta Selatan.

"Kami punya department sparepart yang tentunya memback up dan menyediakan layanan purna jual. Bukan hanya suku cadang tapi juga menghandle kalau ada kerusakan. Jadi untuk konsumen yang mau memakai aksesoris Suzuki Sport bisa tapi gak value for money, lebih mahal. Bisa mencapai Rp 20 jutaan, termasuk dengan pengecatan, belum lagi ganti headunit dan dasbor," jelas Makmur.

Lebih lanjut, Donny Saputra selaku Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melontarkan hal senada. "Selain beda harganya yang terlalu mahal, kan sayang part sebelumnya kalau dibuang, kalau saya menyarankan kepada konsumen adalah ganti yang baru karena pertimbangan value for money," bebernya.

Pada bagian eksterior, All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi tambahan body kit, seperti Upper & Lower Front Grille, Front Under Spoiler, Side Under Spoiler (Right & Left), Rear Upper Spoiler dan Rear Under Spoiler, plus Emblem Suzuki Sport.

Untuk meningkatkan keamanan saat berkendara, terdapat Daytime Running Light (DRL) LED Lamp dan defogger untuk membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk. Parkir pun lebih mudah dengan tambahan fitur Rear Camera Parking yang disematkan pada All New Ertiga Suzuki Sport.

Pada aspek interior All New Ertiga Suzuki Sport juga semakin sporty dengan New Color Dashboard dan New Color Seat Materials bernuansa hitam di seluruh bagian dasbor, jok, installation panel dan trim door. Selain itu, head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center memberikan akses hiburan melalui fitur-fitur yang terintegrasi pada gawai pengemudi, seperti seperti Web Link, Radio (AM/FM), MP3, WMA, USB, Waze, Spotify, Bluetooth Audio, dan Bluetooth Phone Call.

Selain itu, All New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi AC Auto Climate digital untuk memudahkan pengemudi mengatur suhu di dalam kabin. (adr)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!