Berkah Idul Fitri 2015 : Zamri Baba Dibawa Ke Malaysia, Fadli Pulang Rumah

Kamis, 16/07/2015 22:01 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Secarik kabar gembira datang dari Two Wheels Motor Racing, promotor Asia Road Racing Championship (ARRC). Yakni dua pebalap mengalami musibah kecelakaan di sirkuit Sentul, Bogor, 6 Juni lalu sudah meninggalkan rumah sakit.

“Pada 16 Juli ini, Zamri Baba sudah diterbangkan dari rumah sakit Siloam Lippo Karawaci, Tangerang ke Malaysia. Zamri selanjutnya akan dirawat di rumah sakit Tunku Abdul Rahman Neuroscience Institut, Kuala Lumpur. Zamri akan ditangani Datuk Dr. Mohammad Saffari Mohammad dan Dr Azmi Alias,” demikian Ron Hogg, dalam press release resminya kepada mobilinanews.

Dalam kesempatan itu, Zamri dan keluarga, tim Musashi Boon Siew Honda Racing menyampaikan ucapan terima kasih kepada banyak individu dan berbagai  kalangan yang selama ini telah membantu.

Sejak insiden itu, Astra Honda Motor dan manajemen sirkuit Sentul sangat berperan bagi proses perawatan pebalap terbaik Malaysia itu. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada rumah sakit Siloam, terkhusus kepada Prof Dr Eka Julianta Wahjoepramono  dan timnya sangat luar biasa bertanggung jawab atas proses kesembuhan Zamri.

Tak lupa ucapan terima kasih  kepada Malaysia Airlines dan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia. Juga semua orang yang telah mendoakan bagi proses pemulihan cepat Zamri.

Satu kabar gembira lainnya dari Astra Honda Racing Team (AHRT), yang menyatakan atas kembalinya M Fadli Aminuddin ke rumah setelah 1,5 bulan dirawat  di rumah sakit. Kepulangan Fadli merupakan berkah luar biasa karena tepat menyongsong di Hari Raya Idul Fitri.

Selanjutnya,  andalan tim AHRT itu akan melanjutkan fisioteraphi dan  pengawasan dokter yang menanganinya selama di RS Medistra, Tebet, Jakarta Selatan.

Zamri Baba dan Fadli mengalami insiden di waktu berbeda namun satu event yakni seri 2 ARRC di sirkuit Sentul, 6 Juni silam. Zamri yang terjatuh dari  motornya terlindas Dimas Ekky Pratama yang tak sempat mengelak di race 1 final kelas Supersport 600 cc.

Sedang Fadli mengalami insiden seusai menembus finish pertama kelas sama di race 2. Saat itu, pebalap senior Indonesia yang merespon sambutan penggemarnya di grandstand namun ditabrak Jakkrit Sawangswat (Thailand) dari belakang yang menerjang finish di belakangnya.

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!