Renault Mendukung Penuh Pembatasan Anggaran di F1

Senin, 25/03/2019 17:01 WIB

mobilinanews - Bos Renault, Cyril Abiteboul secara tegas mendukung adanya pembatasan anggaran di Formula 2021. Ya, musim 2021 akan diterapkan banyak perubahan besar-besaran, mulai dari distribusi hadiah, serta perubahan regulasi teknis, termasuk wacana pembatasan anggaran.

“Kami di Renault, sangat mendukung diterapkannya pembatasan anggaran. Apakah ini solusi yang sempurna? Mungkin tidak. Tapi apakah ini solusi yang terbaik? Mungkin saja. Itulah mengapa kami bekerja keras agar aturan ini bisa dibuat sematang mungkin," tegas Abiteboul.

Tak hanya itu, ia berharap pembatasan anggaran bisa disepakati sebelum jeda musim panas.

"Buat saya, tiga hal yang tidak bisa ditunggu-tunggu adalah masalah pendistribusian finansial. Intinya segala hal yang berkaitan dengan bisnis. Karena itu yang menentukan apakah F1 masih menjadi platform yang menarik untuk 2021."

"Menurut saya, pembahasan soal regulasi adalah masalah sekunder. Jadi begitu pembatasan anggaran sudah jelas, mereka bisa mengalihkan fokus ke masalah regulasi," tutupnya.

Sementara itu, rencana pembatasan anggaran kemungkinan besar akan ikut dibahas pada pertemuan Grup Strategi dan komisi F1 pekan depan. (adr)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!