HUT ke-20 Honda Prospect Motor Ditandai dengan Ekspor Perdana All New Brio

Selasa, 26/03/2019 12:28 WIB

mobilinanews (Karawang) - PT Honda Prospect Motor (HPM) merayakan ulang tahun yang ke-20 sekaligus menggelar seremoni ekspor perdana All New Honda Brio dengan tujuan negara-negara Asia Tenggara khususnya negara Filipina dan Vietnam.

"Hari ini adalah hari yang sangat spesial karena kami merayakan ulang tahun ke-20 Honda Prospect Motor (HPM) sekaligus melakukan seremoni pelepasan All New Brio ke negara-negara Asia Tenggara," ujar Takehiro Watanabe, President Director PT HPM, di pabrik Honda, Karawang, Jawa Barat, Selasa (26/3). 

Watanabe menambahkan bahwa Indonesia adalah salah satu contoh ideal yang menggambarkan kebijakan produksi Honda, yakni melakukan produksi dimana terdapat permintaan, dengan mengoptimalkan sumber daya lokal. 

"Kami percaya bisnis Honda di Indonesia akan terus membawa kontribusi positif terhadap industri dan masyarakat di negara ini," lanjut Watanabe. 

Honda pertama kali memperkenalkan generasi pertama Honda Brio yang dirancang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia dan Asia pada tahun 2012. Setelah itu, generasi kedua Honda Brio pada 2018 lalu, dengan menekankan desain yang dinamis dan sporty, serta dimensi yang lebih besar dan bagasi yang lebih lapang. 

Honda Brio telah diterima dengan sangat balk oleh konsumen di Indonesia, dengan penjualan lebih dari 280 ribu unit dan meraih 32 penghargaan dari bergengsi. 

Mayasukhi Igarashi sebagai Chief Operating Officer for Regional Operations (Asia & Oceania) Honda Motor Co., Ltd. sekaligus President and CEO Asian Honda Motor Co., Ltd. juga mengakui kalau Indonesia adalah negara yang penting untuk bisnis Honda. 

"Indonesia juga telah menjadi kontributor utama dalam penjualan Honda di wilayah Asia dan Oceania. Untuk mewujudkan komitmen kami terhadap pasar terhadap pasar Indonesia, kami telah meningkatkan investasi melalui pembangunan berbagai fasilitas serta memproduksi beberapa model yang dikembangkan khusus untuk konsumen Indonesia," beber Igarashi. 

Seremoni pelepasan ekspor perdana All New Brio ini juga dihadiri oleh Airlangga Hartarto selaku Menteri Perindustrian Republik Indonesia, H. Ahmad Zamakhsyari selaku Wakil Bupati Karawang, serta Masafumi Ishii selaku Duta Besar Jepang untuk Indonesia. (adr)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!