Kilas Balik Tonggak Sejarah Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia

Rabu, 27/03/2019 16:30 WIB

mobilinanews (Karawang) - PT Honda Prospect Motor (HPM) merayakan ulang tahun yang ke-20 dengan menggelar seremoni produksi perdana All new Brio untuk pasar ekspor, Selasa (26/3) kemarin di pabrik PT HPM Karawang, Jawa Barat.

Namun jika melihat sejarahnya, bisnis Honda di Indonesia dimulai sejak 46 tahun lalu tepatnya di tahun 1973, dengan didirikannya PT Prospect Motor sebagai distributor mobil Honda di Indonesia.

Kemudian, tahun 1999 barulah dibentuk PT Honda Prospect Motor (HPM) yang merupakan hasil kerjasama antara Honda Motor, Co.Ltd dengan PT Prospect Motor.

HPM memulai produksi pertamanya di tahun 2003 setelah membangun pabrik pertama di Karawang. Kemudian demi memenuhi permintaan konsumen Indonesia yang terus meningkat, HPM kembali membangun pabrik kedua pada tahun 2012.

Dengan fasilitas pabrik kedua ini, HPM mampu meningkatkan kapasitas produksi menjadi 200.000 ribu unit per tahun. Saat ini pabrik HPM memproduksi beberapa model seperti Honda Brio, Mobilio, BR-V, Honda Jazz, Honda H-RV, dan Honda CR-V.

Dan di usia 20 tahun ini, menjadi momen babak baru HPM dengan melakukan ekspor All New Brio untuk pasar Asia Tenggara khususnya Vietnam dan Filipina. 

"Selama 20 tahun HPM terus berusaha menjadi perusahaan yang diinginkan kehadirannya oleh masyarakat Indonesia. Indonesia adalah contoh ideal yang menggambarkan kebijakan produksi Honda. Kami percaya bisnis Honda di Indonesia akan terus membawa kontribusi positif terhadap industri dan masyarakat di negara ini," kata Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor. 

Berikut ini sejarah eksistensi PT Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia:

(adr)

TERKINI
Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Cloud EV Media Dynamic Impression Jadi Momen Istimewa Merasakan EV Terbaru Wuling