Hyundai Seriusi Bangun Pabrik Mobil di Indonesia

Selasa, 02/04/2019 12:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan yang ingin digencarkan kedua Kepala Negara beberapa waktu lalu memasuki tahap lanjutan. 

Salah satu bidang industri yang dimiliki Korea Selatan yakni otomotif akan dimaksimalkan potensinya. Wujudnya dengan rencana membangun fasilitas produksi mobil Hyundai di Indonesia. 

Pembicaraan Mobilinanews dengan Manajemen PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memberi isyarat bahwa Hyundai akan semakin serius menggarap potensi pasar otomotif di Indonesia. 

“Saat ini Hyundai sudah memilih dua lokasi strategis yang berlokasi di luar kota Jakarta, persisnya dimana, mohon maaf belum bisa kami sampaikan,” jelas Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI di kantornya di Kawasan Simprug, Jakarta (1/4).

Menurutnya pada minggu lalu pihaknya sudah melakukan meeting dengan prinsipal Hyundai

Ada dua pilihan lokasi yang sudah diputuskan prinsipal untuk rencana pembangunan pabrik Hyundai

Pertemuan dengan pemerintah setempat pun juga sudah dilakukan terkait perizinan, pembuangan limbah dan suplai kebutuhan listrik.

Disinggung soal nilai Investasi, Hendrik menjawab diplomatis. 

“Sampai saat ini kami masih belum tahu, karena pihak prinsipal yang berurusan langsung dengan pemerintah,” ujarnya. 

Pihaknya dilibatkan hanya jika prinsipal membutuhkan data tentang kondisi pasar dan model produk apa yang paling diminati di Indonesia. (anto) 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi