Pengemudi Gojek Dapat Bersih 400 Ribu Sehari

Rabu, 22/07/2015 21:00 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Rabu (22/7), mobilinanews memesan Gojek dari Warung Solo Kemang menuju stasiun Pasar Minggu, ternyata tarif Promo Ceban Gojek Ramadhan untuk jarak maksimal 12 km masih berlaku. “Iya, mas. Diperpanjang sampai tanggal 27 Juli nanti,” kata Veri Mujianto, pengemudi Gojek yang mengantar.

Sebelum naik, mobilinanews diberi masker penutup hidung dan kepala yang baru masih tersegel plastik. Untuk masker kepala biar tidak bau saat pakai helm. Sebuah bentuk standar layanan yang cukup modern.

Sepanjang perjalanan, mobilinanews mencari tahu beberapa hal dari Veri. Berikut pembincangannya:

mobilinanews (m) : Sudah berapa lama jadi tukang ojek di Gojek, mas?

Veri (V): Baru dua bulan, mas.

m : Sebelumnya kerja apa?

V : Karyawan, mas. Tapi akhir Februari lalu keluar dan akhirnya coba masuk di Gojek.

m : Memangnya pendapatannya lumayan jadi Gojek yah?

V : Lumayan, mas. Perhari bisa dapat 400 ribu sudah bersih. Sesepi-sepinya kayak liburan lebaran ini 300 ribu saja mah dapat, mas.

m : Bisa dapat 10 juta rupiah dong sebulan?

V : Bisa saja, mas. Kan tinggal dihitung saja tadi.

m : Biasanya kerja jadi pengemudi Gojek dari jam berapa ke jam berapa, serta berapa kali seminggu?

V : Saya biasanya seperti jam orang kantor saja, mulai jam 9 pagi, jam enam pulang. Kerja Senin sampai Sabtu, Minggu biasanya saya pakai libur buat sama istri dan anak.

m : Istri kerja, mas? Anak sudah berapa?

V : Istri kerja di perusahaan perkreditan, mas. Anak kami satu.

m : Prospek jadi pengemudi Gojek bagaimana selama dua bulan ini?

V : Makin ramai, mas. Makin banyak yang memesan.

m : Lantas tantangan terberat apa selama jadi Gojek?

V : Yah, masih kalau jemput penumpang di kawasan ojek konvensional seperti di kawasan Pejaten Village. Dipukul sih enggak, cuma kadang handphone suka mau dirampas. Padahal kehidupan kami dari situ. Saya pernah sempat mengalaminya, tapi saya berusaha pertahankan handphone-nya.

m : Kalau hilang resikonya bagaimana?

V : Yah, lapor di kantor, mas. Persoalannya kami juga tidak bisa melawan ojek konvensional tersebut, nanti image kami bisa jelek di media sosial.

m : Repot gak sih daftar jadi pengemudi Gojek?

V : Enggak kok. Memang dulu sempat banyak yang antri panjang. Sekarang cukup sms, nanti bakal dapat nomor antrean untuk datang dan dites. Selanjutnya kalau lulus, dikasih fasilitas pelatihan, helm dan jaket dua pasang, serta masker.

Hmm, bagaimana berminat jadi pengemudi Gojek...

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!