Telkomsel IIMS 2019 : Berburu Mobil Impian di Hall D

Jum'at, 26/04/2019 01:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Kalau ada yang bilang ekonomi Indonesia ambruk, itu hoaks. Kalau ada yang bilang daya beli masyarakat blangsatan, itu juga hoaks.

Buktinya ada di Telkomsel IIMS (Indonesia International Motor Show) 2019 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta yang dimulai pada Kamis, 25 April.

 Berbagai mobil baru di-launching sejumlah APM (Agen Pemegang Merek) ternama, mulai dari mobil keluarga sehari-hari sampai line up super car dan super lux.

Tak cuma promosi tapi semuanya yakin bisa mencapai target penjualan saat pameran ditutup pada 5 Mei nanti. Artinya, sangat tinggi keyakinan pada gairah pasar di Indonesia dan keyakinan itu bukanlah hoaks.

Itu setidaknya diwakili dua produsen mobil papan atas asal Jerman, Mercedez Benz dan BMW.

Tak tanggung, Mercedes me-launching 2 mobil barunya sekaligus. Masing-masing Mercedes B200 Progressive Line berbanderol Rp 756 juta dan SUV GLC200 AMG Night Edition yang dirilis dengan harga Rp 989 juta. 

BMW yang booth-nya berseberangan dengan Mercedes tak kalah heboh. Hadir dengan 11 model terkini, brand ini juga me-launching model teranyarnya, yakni The Road Star All-New  BMW Z4 dan All-New BMW X5.

Keduanya menyita perhatian pengunjung, terutama Z4 yang amat eksotik dan dibanderol Rp 1.459.000.000,- itu.

Belum cukup, di sebelah BMW ada mobil ikonik dari kancah reli asal Inggris, Mini. Dua varian terbaru jadi unggulan, New MINI Ice Blue Edition (5 dan 3 pintu) dengan harga masing-masing Rp 1.029 miliar dan Rp 999 juta.

Masih kurang greget dan ingin yang lebih sangar? Silakan geser sedikit, masih di Hall D. Ada beberapa unit Lamborghini berbanderol Rp 11 miliar, dan ada juga mobil para bangsawan, Bentley, seharga Rp 9,9 miliar.

Bicara mobil-mobil di atas sangat jelas kualitas keseluruhannya, komplit perangkat safety-nya dan nggak mungkin nggak nyaman di atasnya.

Tak perlu bahas spesifikasi teknisnya karena semua aspeknya terjamin sesuai dengan harganya.

Para petinggi brand tersebut seperti Roelof Lamberts (Presdir PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia), Ramesh Divyanathan (President Director BMW Group Indonesia), dan Kidd Yam (Head of MINI Asia) sama-sama yakin produk mereka akan mampu diserap pasar Indonesia.

Meski para customer-nya terbilang spesifik, tapi ada optimisme bahwa pasar mobil premium di Indonesia masih bergairah dan sangat potensial.

Bagi kalangan tersebut, mobil bukan lagi sebuah kebutuhan, tapi sebuah impian seperti diyakini Divyanathan.

Jika sudah begitu, masihkah ragu soal perkembangan ekonomi negeri ini? (rnp)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama dari VMK Racetech RT Sabet Juara OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya