Whale Carrier Merilis Varian Roof Box Terbaru, Tawarkan Desain & Kualitas Material Premium

Selasa, 30/04/2019 20:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Sole Indotrade selaku produsen Roof Box merek Whale Carrier memperkenalkan tiga tipe terbaru dengan ukuran yang berbeda, Selasa (30/4) di Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat.

Tiga varian Roof Box anyar ini juga menjadi era baru brand Whale Carrier. Selain desain yang sudah menyesuaikan dengan keinginan konsumen, Whale Carrier yang merupakan merek dalam negeri juga memilih nama-nama destinasi wisata dalam negeri khususnya untuk tiga model yang baru diluncurkan, antara lain tipe Komodo, Lewa, dan Bajo.

Jika dibandingkan dengan nama-nama varian Whale Carrier sebelumnya yang lebih banyak menggunakan bahasa asing yang berhubungan dengan traveling, seperti road way, highway, journey, dan lain-lain.

"Kita tahu pariwisata kita sedang bagus-bagusnya, karena itu kita mulai adopt nama-nama tujuan wisata yang menjadi destinasi populer Indonesia. Akhirnya kita pilih nama-nama destinasi wisata seperti Komodo, Lewa (wisata di Sumba), serta Bajo. Sebelumnya kita juga sudah mulai dengan merilis tipe Bromo. Jadi kita juga ingin mempopulerkan nama wisata Indonesia, kalau bukan kita siapa lagi," terang Halley Siboro, Direktur PT Sole Indotrade, Selasa (30/4).

Whale Carrier Komodo menjadi tipe dengan ukuran paling besar dengan ukuran panjang 216 cm, lebar 90 cm. Tipe Komodo ini diproyeksikan bakal menggantikan tipe sebelumnya Escape yang ukurannya hampir sama, hanya saja tipe Komodo ini besar dari sisi lebar.

Sementara itu, tipe Lewa memiliki ukuran sedikit lebih kecil dengan panjang 172 cm dan lebar 83 cm. Sedangkan tipe Bajo memiliki panjang 139 cm dengan lebar 90 cm.

Semua tipe Roof Box Whale Carrier hanya tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih. Soal harga, Whale Carrier Komodo untuk warna hitam dibanderol Rp 8,5 juta, tipe Lewa warna hitam dijual Rp 5,6 juta, sedangkan Bajo warna hitam dijual Rp 4,8 juta. Untuk varian warna putih, masing-masing tipe lebih mahal sebesar Rp 500 ribu. 

Saat ini, semua tipe Roof Box Whale Carrier sudah tersedia di setiap outlet Whale Carrier. Konsumen juga bisa memesan langsung di website www.whalecarrier.com serta di beberapa e Commerce ternama.

Halley menambahkan keunggulan Whale Carrier dibandingkan merek Roof Box lainnya terletak pada aspek desain dan kualitas material premium.

"Desain Whale Carrier ini slim sehingga cocok digunakan untuk semua tipe mobil baik SUV, MPV, bahkan city car. Kebanyakan konsumen tidak terlalu suka model Roof Box yang tinggi, mereka lebih suka yang slim karena itu kita hadirkan model-model yang slim aja," lanjut si Anu.

Untuk material Whale Carrier, kualitas plastik yang dipakai diberi nama Virgin ABS. "Contoh mudahnya adalah ember dengan ukuran sama tapi harganya beda, ada yang Rp 49 ribu, ada yang 14 ribu. Bedanya, yang 14 ribu kelenturannya udah habis/mentok."

"Misal dalam produksi plastik setiap produk itu saat molding pasti ada sisa-sisa plastik yang dibuang. Nah sisanya itu dikumpulin lagi dan dilebur lagi, begitu seterusnya, yang paling terakhir itulah ember 14 ribu, kelenturannya sudah habis. Nah material plastik paling pertama diproses itulah yang kita sebut virgin, masih perawan dan itulah yang kita pakai di Whale Carrier karena kelenturannya yang paling baik," beber Halley. (adr) 

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!