Ini Beda All New Suzuki Jimny Warna Single Tone dan Two Tone

Minggu, 12/05/2019 00:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Euforia sosok legendaris All New Suzuki Jimny kembali hadir di ajang Telkomsel IIMS 2019 pada 25 April – 5 Mei lalu. 

Meski belum resmi dijual ketika itu, publik khususnya penggemar mobil sudah banyak yang penasaran.

Hingga pameran berakhir, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum memberikan keterangan resmi perihal kepastian New Jimny ini.

Per Rabu (8/5) sore, Mobilinanews mendapatkan secuil informasi berupa diduga potongan halaman surat dengan Kop Surat resmi PT SIS dari seorang Narasumber terpercaya.

Isinya, berupa bocoran rentang harga All New Suzuki Jimny yang akan dijual PT SIS, lengkap dengan jumlah variannya.

Seperti yang tercantum pada diduga potongan surat resmi dari PT SIS, berikut type dan harga OTR Price DKI Jakarta untuk Model Jimny:

Type MT         Rp 315.500.000,-
Type AT            Rp 328.000.000,-
Type MT (2 Tone)    Rp 317.500.000,-
Type AT (2 Tone)    Rp 330.000.000,-

Surat yang dikabarkan asli ini sudah beredar luas. Paling menarik ada keterangan detail delapan warna yang ditawarkan All New Suzuki Jimny untuk Indonesia.

Berikut adalah delapan warna yang tersedia: White, Grey, Kinetic Yellow (2 tone), Chiffon Ivory Metallic (2 tone), Brisk Blue Metallic (2 tone), Silky Silver, Bluish Black dan Jungle Green.

Pilihan menarik, karena beda detail warna single tone dan two tone pada All New Suzuki Jimny ini langsung menyita perhatian.

“Bedanya apa ya Pak?,” tanya salah seorang Bos di pabrikan karet bundar nasional kepada Mobilinanews beberapa waktu lalu.

Setelah ditelaah berdasarkan informasi yang kamu himpun, two tone jelas merupakan kombinasi dua warna, beda dengan single tone yang hanya satu warna dominan di sekujur bodinya.

Rupanya, pembeda warnanya bukan terletak pada warna over fender spakbor di yang menempel di bagian terluar keempat rumah rodanya.

Pembeda sebenarnya ada di bagian panel atap yang berwarna hitam khusus untuk tiga pilihan warna two tone, yakni Kinetic Yellow, Chiffon Ivory Metallic dan Brisk Blue Metallic. 

Sementara kelima pilihan warna lainnya yang merupakan single tone, menerapkan kelir sewarna bodi pada panel atapnya.

Begitu rupanya. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine