Suzuka 4H Endurance 2015 : Andi Gilang Dan Aditya Sabet Podium Dua!

Sabtu, 25/07/2015 23:02 WIB

mobilinanews.com (Suzuka) – Luar biasa! Itu kalimat yang tepat ditujukan kepada duet Andi Gilang dan Aditya Pangestu Hanafi yang berhasil menjadi juara kedua Suzuka 4 Hours Endurance Race di Jepang, Sabtu (25/7).

Andalan Astra Honda Racing Team itu menyisihkan 68 tim lainnya (total 70 peserta) yang mengikuti balap ketahanan paling terkenal di dunia ini. Usaha yang dilakukan tim yang dipimpin Anggono Iriawan dengan datang hampir 3 minggu lebih awal di Jepang menjadi tidak sia-sia.

“Terima kasih atas semua doa dan dukungan rakyat Indonesia. Ini prestasi yang membanggakan. Dua pebalap muda, baru pertama ikutan balap ketahanan, tapi langsung bisa naik podium kedua,” ujar manajer motorsport dan safety riding kepada mobilinanews.

an

Jalannya perlombaan, Andi yang merupakan pebalap termuda di event ini start dari posisi kelima. Baru berjalan 4 laps, safety car (SC) masuk karena ada kecelakaan tapi saat itu pebalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu sudah berada di posisi ketiga.

Lalu pada laps 10, SC kembali masuk sirkuit Suzuka yang terkenal itu. Saat itu posisi Andi pun merangsek di posisi kedua. Saat laps 18, kembali SC masuk lintasan lagi karena ada accident.

Pit in laps 22, ganti Aditya Pangestu Hanafi yang merupakan pebalap kedua start dari posisi 12. Namun Adit langsung bisa merangsek ke depan hingga di posisi keenam.

Pit in laps 40, gantian Andi Gilang yang start di posisi 3. Pit in laps 62, Adit start di posisi 4. Pit in laps 77 Andi start namun SC sempat masuk 8 laps karena big crashed. Akhirnya Andi finish kedua pada laps 95.

Paduan strategi tepat, kesiapan prima, pebalap dan motor yang oke punya. Itulah sebagian kunci kemenangan  pebalap AHRT “Duo A” di Jepang kali ini.

Di event tahunan  ini, podium pertama direbut duet Keiji Nakamura dan Ruka Wada. Sedang podium ketiga ditempati Yuki Tamada Yuki dan Yuki Hirii.

Congrat buat Andi, Adit, Anggono dan astra-honda-racing-team/" target="_blank">Astra Honda Racing Team.

 

ha

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine