Begini Eksistensi Jaguar Land Rover Indonesia Hadapi Kondisi Pilpres

Rabu, 15/05/2019 21:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kondisi ekonomi dan politik di Tanah Air awal tahun ini menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku industri otomotif. 

Salah satunya eksistensi Jaguar Land Rover Indonesia dalam menghadapi kondisi pemilihan presiden atau pilpres yang kerap dijadikan acuan pergerakan pasar otomotif. 

“Kami berharap ekonomi membaik dan kondisi politik kondusif. Sehingga ekonomi di bidang otomotif bisa terus bergerak,” ujar Dhani Yahya, Brand Director Bentley Jakarta. 

Hal ini diungkapkannya pada acara Media Breakfasting di Jakarta pada Rabu (15/5) malam. 

Dimana pada musim pilpres ini, tidak semata konsumen mobil premium lantas menahan pembelian. 

“Pilpres ini, konsumen Jaguar Land Rover adalah segmen yang tidak sesensitif itu, mereka tidak menahan pembelian karena kondisi politik,” ujar Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover Indonesia pada kesempatan yang sama. 

“Untungnya (pada kondisi ini) kami bisa jualan normal seperti biasa,” tambahnya. 

“Sama seperti tahun lalu dimana kondisi pasar otomotif nasional dinilai masih stagnan, begitu juga diperkirakan di tahun ini,” sebutnya ditanya soal kondisi pasar tahun ini. 

“Dibanding awal tahun lalu, sedikit lebih meningkat, tapi kita lihat juga perkembangan situasi ekonomi dan politik kita yang masih bisa bergerak ke kedua arah,” tutup Jentri. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine