Tips Optimalkan Motor Injeksi Di Tikungan Patah

Minggu, 26/07/2015 12:30 WIB

mobilinanews.com (Tasikmalaya) - Pertarungan injeksi versus karburator Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Bukit Peuser, Tasikmalaya (26/7) di kelas YCR 3 pemula, berlangsung dengan sengit. Pembuktian injeksi tidak kalah pamor dengan karburator terbukti dari 2 juara yang naik podium.

Awhin Sanjaya tim Yamaha Trijaya dan Wawan dari tim Yong Jaya yang keluar sebagai juara 1 dan 3 berbagi kiat bagaimana mengoptimalkan Yamaha Jupiter Z1 yang membesut teknologi injeksi.

"Soal engine kami serahkan ke mekanik, tapi strategi saat balap yang kita siasati. Tikungan patah jadi kendala karena harus pintar-pintar jaga kecepatan dan konstan RPM di atas 5000," ujar Ahwin sang jawara kepada mobilinanews.

Ditekankan oleh mereka, jangan sampai jelang tikungan patah RPM drop di bawah 5000, jika drop akan susah gaspol selepas tikungan. Dengan menjaga RPM, menghentak gas untuk tingkatkan power sehingga bisa melesat cepat mengejar pebalap pengguna karburator.

Bagi Daffa (juaran 3) pebalap tim Bahtera yang masih menggunakan karburator, siasat yang dilakukan oleh Ahwin dan Wawan diakuinya bisa menjadi kuncian yang dikedepankan oleh pebalap motor injeksi.

Terbukti dong, tidak ada alasan motor injeksi tidak bisa ngegas di ajang balap. Yang penting strategi nya bro, buktiin aja sendiri.

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine