Mitsubishi Bertanggung Jawab Atas Keluhan Konsumen Xpander di Filipina, Tapi Tunggu Hasil Investigasi

Selasa, 21/05/2019 12:09 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Director of Sales and Marketing PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro menegaskan pihaknya bertanggung jawab penuh atas kepuasan konsumen. Bahkan jika harus melakukan recall sekalipun. 

Hal ini disampaikan Irwan saat menanggapi kabar tentang keluhan konsumen Filipina terhadap Mitsubishi Xpander yang produksi Indonesia yang dipasarkan disana. 

"Kami tentunya bertanggung jawab penuh dalam hal kualitas produk. Terlebih soal safety. Kita juga pernah kan melakukan recall campaign. Kalau memang harus kita lakukan, itu tidak masalah," ujar Irwan andai memang keluhan di Filipina memang terbukti. 

Namun saat ini MMKSI juga masih berkomunikasi dengan Mitsubishi Filipina khususnya dalam hal investigasi keluhan yang ada. 

Irwan menambahkan, ada kejanggalan karena spesifikasi Xpander ekspor dengan Xpander yang dijual di pasar dalam negeri tidak berbeda alias sama. Hanya saja konsumen di Indonesia tidak pernah mengeluh soal apapun. 

"Karena itu kita masih tunggu hasil investigasi disana. Xpander di Indonesia sendiri tidak ada keluhan seperti yang terjadi di Filipina. Memang itu ekspor dari kita, spesifikasi juga sama namun kami pastikan sampai sekarang di Indonesia tidak ada keluhan," tegas Irwan. 

Xpander yang dipasarkan di Filipina diproduksi di pabrik MMKI, di Cikarang Jawa Barat. Filipina sendiri menjadi negara tujuan ekspor perdana dari Xpander untuk regional Asia Tenggara. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine