H. Prasetyo Edi Marsudi SH Kembali Menang di DKI, Tapi Pekerjaannya Tetap Offroader

Jum'at, 24/05/2019 20:14 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Umumnya, calon legislatif mengincar ke Senayan alias DPR RI. Namun tidak demikian dengan H. Prasetyo Edi Marsudi SH, yang memilih tetap di DPRD DKI. Tujuannya, untuk "mengamankan ibukota" tetap dimenangkan PDIP.

"Alhamdulillah, selain saya terpilih sebagai anggota DPRD DKI dengan raihan suara tertinggi untuk partai, juga mempertahankan suara partai pada Pemilu Legislatif (Pileg) sebagai pemenang," ujar Prass 86, sapaab karibnya, pada mobilinanews di bukber IMI DKI, Kamis (23/5/2019) malam. 

Jumlah suara yang masuk lebih banyak dibanding Pileg 5 tahun lalu. Namun meski secara suara melampaui raihan, menurutnya jumlah anggota DPRD dari PDIP berkurang 3. "Itu hukuman untuk caleg yang kurang turun ke bawah, tatap muka langsung dengan rakyat," tambahnya.

Sebagai penasehat IMI DKI

Yang menarik menurut Ketua DPRD DKI ini, adalah pertarungan di Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Pusat yang merupakan wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. 

"Kemenangan di Jakarta Pusat di mana itu merupakan Dapil saya, menjadi penentu. Pasalnya, di Jakbar dan Jakut kita menang, namun kalah di Jaksel dan Jaktim. Nah, Jakpus menjadi penentu kemenangan 01," terangnya.

Tak pelak, Prass langsung ditelepon Presiden Jokowi, yang merupakan sahabat dekatnya. 

Apa yang disampaikan Pak Jokowi? "Terima kasih ya mas," ujar Prass menirukan suara mantan Gubernur DKI itu.

Prass sebagai pentolan PDIP memiliki tanggung jawab yang besar. Pasalnya, pada Pilkada 2016 lalu, koalisi PDIP yang mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful kalah dan hanya mendapatkan suara 42 persen.

Prass 86 bersama anak yatim piatu

Apalagi beberapa hari jelang Pilpres dan Pileg pada 17 April lalu, menurut survei paslon 01 masih tertinggal dengan persentasi di bawah 50 persen. Nah, di situlah Prass bersama timnya semakin masif turun ke lapangan, siang dan malam, memberi pencerahan kepada masyarakat.

Apa kunci kemenangannya? "Turun langsung ke masyarakat, tatap muka. Dengan tatap muka, warga dan rakyat kecil merasa diuwongke, dihargai. Alhamdulillah, membuahkan hasil," lanjutnya.

Dengan keberhasilan PDIP sebagai partai juara di DKI, secara regulasi, berhak atas jatah posisi Ketua DPRD. Ketika dikonfirmasi tentang menjabat kembali sebagai orang nomor satu di legilatif ibukota, "Insyaallah," tukas Prass.

Serahkan hadiah kepada Andre Dumais

Namun begitu, ia mengaku menjadi anggota dan Ketua DPRD itu hanyalah hobi. Nah, lho? "Pekerjaan saya tetap pembalap, offroader hehe," ujarnya sembari tersenyum.  

Seperti diketahui, Prass adalah seorang speed offroader nasional dan senior. Dia memiliki tim Banteng Motorsport dengan ketiga anaknya, dari Wibi, Bimo hingga Canya juga turun sebagai offroader.

Malah tahun ini, Banteng Motorsport melebarkan sayap turun juga ke ajang balap mobil di sirkuit Sentul, reli hingga slalom auto gymkhana.

Sukses untuk bung Prass 86 ! (bs)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine