Siap Tampil di GIIAS 2019, Ini Keunggulan VW Tiguan Allspace

Sabtu, 25/05/2019 22:35 WIB

mobilinanews (Wolfsburg) - Melengkapi keunggulan yang ditawarkan oleh Generasi kedua VW Tiguan, kali ini VW Indonesia akan memperkenalkan Tiguan Allspace di pasar otomotif Tanah Air.

Sesuai dengan nama yang diusungnya, apapun rencana perjalanan yang direncanakan, baik itu liburan keluarga, perjalanan di dalam kota maupun petualangan ke pelosok, Tiguan Allspace dapat menyediakan ruang kabin yang diperlukan. 

Berkat platform MQB (modular transverse matrix) yang diusungnya, Tiguan yang kini memiliki dimensi lebih besar, 

Plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding generasi  sebelumnya, menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa. 

Di kabin Tiguan Allspace, keleluasaan tersebut bertambah dengan kepraktisan istimewa berkat adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang.

Sebagaimana bangku baris keduanya, bangku baris ketiga juga menawarkan fleksibilitas pelipatan bangku yang membuat ruang kabin Tiguan Allspace begitu dinamis. 

Kapasitas bagasinya dalam kondisi seluruh bangku ditegakkan mencapai 230 liter, sementara saat bangku baris ketiga dilipat, kapasitasnya mencapai 700 liter, dan saat kedua baris bangku belakang terlipat, kapasitas terdongkrak menjadi 1.775 liter. 

VW Tiguan Allspace juga mengusung mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed kopling ganda (DSG) plus triptonic. 

Dapur pacu ini memberikan kemampuan berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 km/jam.

 “VW Tiguan Allspace akan mulai kami pasarkan pada semester kedua, kami kenalkan di GIIAS 2019,” ujar Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor kepada media di Jakarta pada Kamis (23/5) malam.

Semakin banyak nih, pilihan SUV premium tujuh penumpang. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine