Toyota Avanza : Enam Selling Point Grand New Avanza & New Veloz (Bag 1)

Senin, 27/07/2015 12:17 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - Tinggal menghitung hari saja menanti kehadiran 'jagoan' Toyota terbaru di Indonesia. Kabarnya PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Grand New Avanza dan Toyota New Veloz secara resmi pada 12 Agustus 2015.

Penguasa market share MPV selama hampir 10 tahun berturut-turut ini akan hadir dengan sangat kekinian berkat transformasi total di seluruh sektor, baik desain eksterior, interior, mesin, sampai pada fitur-fitur yang diaplikasikan.

Bocoran dari narasumber mobilinanews yang tidak ingin diungkap identitasnya melalui rilis internal sales Toyota yang dikirim dalam bentuk foto, Avanza model baru ini memiliki 6 selling point yang menjadi kunci untuk mempertahankan statusnya sebagai 'MPV Sejuta Umat'. Enam Selling Point tersebut adalah :

1. Lebih banyak pilihan varian dan warna
Pelanggan Toyota kini lebih leluasa dalam memilih Avanza paling anyar. Grand New Avanza ditawarkan dalam 3 varian : 1.3 E transmisi M/T dan A/T, 1.3 G transmisi M/T dan A/T, serta pilihan mesin 1.5 G manual.

Juga ada penambahan line up dengan hadirnya Grand New Veloz 1.3 M/T dan A/T

Toyota menawarkan 3 pilihan warna baru yaitu Dark Red M.M untuk Avanza & Veloz, serta Nebula Blue dan Dark Brown M.M khusus untuk Avanza. Ketiga warna baru tersebut melengkapi 5 warna yang sudah ada, sehingga sekarang ada 8 warna yang ditawarkan kepada konsumen.

2. Lebih bertenaga dan lebih efisien
Toyota Grand New Avanza hadir dalam dua pilihan mesin 1.3 liter 1NR dan 1.5 liter 2NR. Keduanya merupakan mesin dengan teknologi terbaru, Dual VVT-i menggantikan dapur tenaga sebelumnya, teknologi VVT-i.

Hasilnya Avanza kini jauh lebih bertenaga. Mesin 1.3 1NR memiliki power maksimal 96.5 PS di putaran 6.000 RPM serta torsi maksimal 12.3Nm di 4.200 RPM. Sementara untuk kapasitas mesin di atasnya, 1.5 2NR sanggup memberi kekuatan tenaga maksimal 104 PS di 6.000 RPM dan torsi maksimal 13.9 Nm pada putaran 4.200 RPM.

Kedua mesin teknologi terbaru Toyota tersebut juga diklaim lebih efisien hingga 15% dibanding model sebelumnya.

3. Lebih percaya diri dengan desain terbaru
Dari tampilan eksterior, jelas terlihat perubahan wajah serta bentuk Avanza. Grand New Avanza sekarang tampil modern dan jauh lebih elegan. Tak bedanya dengan New Veloz yang terlihat makin sporty dan stylish.

Dalam rilis tersebut juga menyebutkan bahwa New Veloz memang terinspirasi dari bentuk wajah Yaris, Vios dan Camry. (Bersambunng)

 

av

 

av

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024