Hankook Tire Berbagi di Momen Ramadan dan Idul Fitri

Minggu, 02/06/2019 20:20 WIB

mobilinanews (Cikarang) - Hankook Tire Indonesia merayakan bulan Ramadan yang penuh kebaikan dengan cara berbagi kepada warga Cikarang dan sekitarnya. Momen berbagi diwujudkan oleh perusahaan melalui program CSR yang dilakukan. 

Hankook berupaya untuk mengembangkan komunitas dengan kualitas hidup yang baik. Di bulan ini, Hankook melaksanakan tiga program CSR dalam berbagai pilar.  

Kegiatan terbaru CSR Hankook di bulan Ramadan adalah program Homecoming Campaign yang dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2019 di Rest Area 39 Tol Cikampek. 

Program ini merayakan kebudayaan khas Indonesia, mudik saat menjelang lebaran, dengan memberikan peta mudik dan safety drive guidebook. 

Bekerjasama dengan Polantas Polsek Cikarang Pusat, Hankook mendistribusikan sebanyak 1000 paket peta dan safety drive guidebook kepada pemudik sebagai pedoman mereka dalam berkendara nyaman dan aman ke kampung halaman.

Selain program Homecoming Campaign, sebelumnya Hankook Tire Indonesia telah melaksanakan program buka bersama dan pembagian bahan pokok. 

Kedua kegiatan ini dilaksanakan di Desa Cicau sebagai desa terdekat pabrik Hankook di Cikarang. Secara global Hankook memiliki komitmen untuk menghadirkan dampak positif kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional Hankook di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Dalam kedua kegiatan tersebut, perusahaan telah membagikan 900 paket bahan pokok serta 120 santunan kepada kaum dhuafa dan keluarga prasejahtera.

“Bagi Hankook Tire Indonesia, bulan Ramadan adalah momen yang sangat indah untuk berbagi kepada masyarakat,” ujar Mr Choi Seok Ho Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia.

“Oleh karena itu kami melaksanakan berbagai program CSR untuk bisa membantu kehidupan masyarakat khususnya di sekitar pabrik kami di Cikarang,” tambahnya. 

Sebagai pelaku industri otomotif global, Hankook juga ingin menekankan pentingnya berkendara secara aman dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam perjalanan jarak jauh terutama di saat mudik.

Hankook Tire juga telah melaksanakan berbagai program CSR yang terbagi dalam beberapa pilar. Di pilar kesehatan, perusahaan telah melaksanakan program Free Medication yang menyediakan bantuan kesehatan kepada anak-anak Sekolah Dasar. 

Dalam pilar lingkungan, perusahaan selalu mengadakan penyaluran air bersih, dan kampanye hidup bersih bagi siswa. 

Di bidang pengembangan manusia, beberapa program CSR pendidikan dilakukan oleh perusahaan seperti kursus bahasa Korea, pelatihan safety education, dan beasiswa universitas. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine