Antara Petrucci dan Jack Miller, Ini Jawaban Dovizioso

Sabtu, 08/06/2019 05:30 WIB

mobilinanews (Italia) - Rider utama Ducati, Andrea Dovizioso berujar kalau dirinya tidak yakin Ducati akan merilis line up pembalap musim 2020 dalam waktu dekat.

Terkait dengan kandidat pembalap, ada beberapa spekulasi yang beredar antara Danilo Petrucci yang saat ini menjadi partner Dovi dengan Jack Miller yang sekarang memperkuat tim satelit Pramac Racing.

Menanggapi hal tersebut, menurut Dovi, Ducati tidak dalam kondisi tergesa-gesa untuk menentukan skuad musim depan.

“Dari apa yang saya tahu, saya tidak berpikir kontrak akan segera diputuskan. Saya kira Ducati dalam situasi di mana mereka bisa menunggu," kata Dovi.

Namun demikian, hasil race di Sirkuit Mugello akhir pekan kemarin cukup memberi pengaruh dalam keputusan tim nantinya.

“Saya tidak berpikir mereka akan memutuskan sekarang. Namun yang pasti balapan ini akan banyak mempengaruhi keputusan,” lanjut Dovi.

Petrucci promosi ke tim pabrikan Borgo Panigale dengan kontrak hanya berdurasi satu tahun, karena itu posisinya bisa dikatakan tidak aman.

Sedangkan Miller sendiri terus mendapat pantauan dari tim utama. Namun kemenangan Petrucci di Mugello jelas menjadi pertimbangan tersendiri.

Petrucci finish pertama di MotoGP Italia mengungguli juara bertahan Marc Marquez di urutan kedua disusul Dovizioso di urutan ketiga. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine