Ini Jumlah Kerugian Akibat Kebakaran Sejumlah Motor Premium di Bali

Sabtu, 08/06/2019 17:34 WIB

mobilinanews (Bali) - Sebanyak 12 unit sepeda motor sport dan premium berbagai merek  ludes terbakar di sebuah garasi di Bali, Jumat (7/6/2019) sekira pukul 00.30 WITA. 

Persisnya di jalan Kenanga No. 11 B, Banjar Tegal Baleran, Desa Dauh Peken, Tabanan. 

Di antaranya 3 unit Honda CBR 600 cc, 1 Honda CBR 1.000 cc, 2 Ducati Multi Strada, 2 KTM 500 cc.

Lalu, 1 unit Harley- Davidson 1.450 cc, 1 Kawasaki Ninja 1.000 cc, 1 Honda CRF 250 cc, dan 1 vespa matic.

Pemilik motor-motor tersebut ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 3 miliar.

Kapolsek Tabanan, Kompol I Wayan Nuriata mengatakan, seluruh sepeda motor koleksi I Gusti Agus Yuda Tresna Prama (28 tahun).

Peristiwa pertama kali diketahui anggota keluarga korban, Ida Ayu Ketut Sarwati, yang mendengar ledakan dari arah garasi saat tertidur.

Ia sontak terbangun karena suaranya yang cukup keras.

Mengetahui sepeda motor mulai terbakar,  Sarwati panik dan berteriak kebakaran minta tolong serta membangunkan korban dan keluarga lainnya.

Korban bangun dan  bermaksud  memadamkan api dengan air dari ember. Justru menyebabkan percikan api merembet ke sepeda motor lainnya hingga semakin membesar.

Api makin membesar, masyarakat bersama polisi dan 3 unit mobil pemadam kebakaran Tabanan langsung datang ke TKP.

"Dari hasil pemeriksaan di TKP, api diduga berasal dari korsleting kelistrikan pada salah satu sepeda motor 250 cc," terang Kompol Wayan Nuriata. (bs) 

 

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir