Masyarakat Bisa Segera Uji Coba LRT Jakarta Rute Rawamangun - Kelapa Gading

Minggu, 09/06/2019 19:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kabar gembira bagi masyarakat Jakarta, karena moda transportasi modern bertambah satu jalur lagi.

Masyarakat bisa segera uji coba LRT (Ligh Rail Transit) Jakarta rute RawamangunKelapa Gading mulai Selasa (11/6) secara gratis.

Dikutip dari The Jakarta Post, penumpang yang tertarik harus terlebih dahulu mendaftar melalui situs resmi LRT Jakarta www.lrtjakarta.co.id/uji-publik.html.

Sebelumnya calon penumpang akan diminta mengisi informasi pribadi mereka dan memilih tanggal untuk memesan kursi.

Setelah mendaftar secara online, calon penumpang akan menerima e-ticket atau tiket elektronik melalui e-mail, untuk selanjutnya ditukar dengan tiket sekali jalan di stasiun LRT terdekat.

Selama uji coba kelima stasiun, yaitu North Boulevard, South Boulevard, Pulomas, Equestrian dan Velodrome akan dibuka mulai pukul 5.30 pagi hingga 11 malam. 

LRT membentang 5,8 kilometer dari Kelapa Gading, Jakarta Utara, ke Jakarta International Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur.

"Tujuannya adalah untuk membiasakan orang-orang dengan moda transportasi baru ini," jelas Melisa, Sucianti, Corporate Communication Manajer LRT Jakarta kepada Antara (8/6).
 
Pemerintah Jakarta sendiri belum menetapkan tanggal untuk operasi komersial untuk LRT Jakarta rute ini.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan sebelumnya menyebut tidak terburu-buru untuk secara resmi meluncurkan LRT. Menurutnya LRT akan diresmikan setelah sepenuhnya siap.

Tarif standar LRT telah ditetapkan sebesar Rp 5.000,- sebagaimana diatur dalam Keputusan Gubernur No. 34/2019 tentang harga tiket MRT dan LRT. 

Yuk, coba transportasi modern baru. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine