Pirelli Merilis Pilihan Ban Untuk GP Perancis

Rabu, 12/06/2019 18:03 WIB

mobilinanews - Suplier ban Formula 1, merilis pilihan ban yang akan digunakan para pembalap balapan Grand Prix Perancis.

Sama dengan tahun lalu, sebagian besar tim memilih pilihan yang sama. Dua tim kuat seperti Mercedes dan Ferrari misalnya memilih set ban C4 dengan kompon soft.

Begitupun dengan Red Bull yang juga memilih 9 set ban kompon soft, ditambah tiga set kompon medium dan satu set kompon hard.

Sedikit berbeda dengan Gasly, pembalap Red Bull lainnya Max Verstappen, justru memilih kompon soft dalam jumlah yang lebih sedikit. Sebagai gantinya, pembalap Belanda itu mendapat satu tambahan set kompon medium C3.

Renault, Haas, Alfa Romeo, dan Toro Rosso, menjadi tim dengan jumlah set kompon soft terbanyak, masing-masing pembalap mendapat 10 set C4. (adr)

 

Pilihan ban Pirelli di GP Perancis: 

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine