MotoGP Catalunya 2019 : Soal Penalti, Vinales Mengakui Kesalahannya

Minggu, 16/06/2019 18:55 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Maverick Vinales dijatuhi penalti turun tiga grid terindikasi menutup racing line dan menghalangi laju Fabio Quartararo di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya yang berlangsung Sabtu (15/6).

Vinales sebenarnya mengamankan urutan ketiga, namun karena insiden yang terjadi Vinales harus memulai lomba dari grid ke-6. Vinales pun menanggapi penalti dengan santai. Bahkan ia mengakui melakukan kesalahan.

"Saya tidak menduganya karena saya pikir kualifikasi sudah berakhir. Saya tidak memeriksa layar. Seperti inilah jadinya. Jika saya melihat catatan waktu, dia tidak cepat. Dia tidak datang dalam lap terbaiknya. Yang pasti, saya membuat kesalahan itu benar. Saya kira kualifikasi sudah berakhir," kata Vinales.

“Namun banyak pembalap melakukan kesalahan di trek lain. Sehingga jika mereka menghukum saya, mereka juga harus menghukum pembalap lainnya.

“Biasanya saya bukan orang yang mengikuti [orang lain selama kualifikasi]. Biasanya saya selalu menekan. Saya melakukan kesalahan, itu benar,” beber Vinales.

Dengan turunnya Vinales, maka Franco Morbidelli naik ke grid ketiga, start di belakang Marc Marquez serta Quartararo. (adr)

TERKINI
Dukung Pengembangan Pendidikan Vokasi, AHM-Wahana Makmur Sejati Buka Teaching Factory di Tangerang MMKSI Luncurkan Pajero Sport dan New Xpander Cross Limited Edition, Hanya 800 Unit di Indonesia! Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak!