MotoGP Catalunya 2019: Jorge Lorenzo Selamat dari Penalti

Senin, 17/06/2019 18:01 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Meski menjadi biang penyebab kecelakaan beruntun yang merugikan tiga rider unggulan dari dua pabrikan papan atas, Jorge Lorenzo akhirnya selamat dari hukuman (penalti) menyusul insiden di seri Catalunya, Minggu (16/6).

Sebenarnya ada sedikit kecerobohan yang dilakukan Lorenzo di tikungan 10 sirkuit Catalunya. Balapan baru berjalan 2 lap, Jorge yang sedang di posisi keempat memaksa untuk menyalip Dovi. Ia pun terjatuh, motornya mengenai Vinales dan Dovi. Rossi yang di rombongan juga tak bisa menghindar dan semuanya tersungkur.

Hasilnya Ducati dan Yamaha mendapat kerugian besar. Yamaha kehilangan poin karena dua rider mereka Vinales dan Rossi "KO" oleh Lorenzo. Begitupun dengan rider Ducati, Andrea Dovizioso yang tengah bertarung di papan atas klasemen. Kehilangan 25 poin jelas menjadi pukulan telak bagi Dovi.

Fakta tersebut nyatanya tak cukup untuk memberikan penalti pada Lorenzo. Usai meninjau rekaman insiden, FIM MotoGP Stewards Panel akhirnya memutuskan, bahwa mereka tidak akan mengambil tindakan lebih lanjut terhadap Lorenzo.

Jorge Lorenzo sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf kepada tiga korban, Vinales, Dovi, dan Rossi.

Menanggapi permintaan maaf Jorge, Dovi mengatakan kalau itu tidak mengubah apapun.

"Sudah bagus dia datang ke garasi untuk meminta maaf, namun itu tidak mengubah apa pun,” kata Dovi. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine