Terios Exotic Borneo Exploration Jelajah Pontianak Hingga Sarawak (Bagian 3)

Sabtu, 22/06/2019 15:40 WIB

mobilinanews (Kuching) - Ada yang berbeda di ekspedisi Terios 7 Wonders bertajuk Exotic Borneo Exploration jelajah Pontianak hingga Sarawak (21-23/6/2019) kali ini. 

Pemeriksaan berlapis di Pos Batas Lintas Negara Entikong, membuat Mobilinanews bersama sejumlah media nasional yang turut serta, merasakan tantangan tersendiri untuk tembus jalur darat dari Pontianak ke Kuching, Malaysia. 

Apalagi perjalanan hari ke-2 Ekspedisi Terios 7-wonder ini masih ditemani 7 (tujuh) unit All New Terios yang juga harus di bawa masuk ke Malaysia. 

Jika ingin mengendarai mobil dari Indonesia dan menyeberang ke Malaysia, pengemudi tidak perlu turun menjalani pemeriksaan di dalam gedung, melainkan akan diperiksa kelengkapan imigrasinya di perlintasan luar bangunan.

Namun penumpang mobil beserta barang bawaan pribadinya harus tetap turun dari mobil untuk melintasi bagian dalam Gedung Utama, yakni bagian layanan keberangkatan. 

Belum lagi pemeriksaan kesehatan. Jika suhu tubuh lebih dari 38 derajat, maka akan ditindaklanjuti di ruang isolasi.

Selain itu, barang-barang pribadi juga harus diperiksa lewat pemindai, sedangkan barang bawaan dalam jumlah besar dari Indonesia yang berangkat ke Malaysia akan diperiksa lebih intense oleh pihak Malaysia di teritorial Malaysia. 

Belum lagi pemeriksaan dokumen pribadi yang begitu ketat.

Namun, keindahan alam Sarawak Malaysia yang sangat menggoda membuat tim ekspedisi tetap antusias menjalani proses imigrasi di perlintasan kedua negara ini. 

Suasana menyenangkan dirasakan saat sukses menembus batas lintas negara. 

Kini tim ekspedisi harus lanjut ke destinasi berikutnya dari total 7 destinasi yang sudah direncanakan. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine