Duet Truk New Mercedes Benz Actros dan Arocs Dijejali Beragam Fitur Canggih

Jum'at, 28/06/2019 21:40 WIB

mobilinanews (Tangerang) - PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), agen tunggal penjualan resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia memperkenalkan produk unggulan global barunya ‘The New 2019 Mercedes-Benz Actros and Arocs’ pada Kamis (27/6/2019).

Meskipun didesain untuk transportasi berat di jalan raya, New Actros juga dapat digunakan di area konstruksi dan pertambangan. 

Truk ini dilengkapi dengan berbagai teknologi terkini dari Mercedes-Benz yang berorientasi pada eflsiensi, keamanan dan ramah bagi pengemudi. 

Mesin OM 460 LA 6 silinder segaris EURO III secara khusus memiliki keunggulan ekonomis dengan konsumsi bahan bakar 4% lebih rendah dibandingkan model sebelumnya. 

Penggunaan Mercedes Powershift3, desain aerodinamis, serta teknologi baru sistem pendukung juga membantu penghematan pembakaran bahan bakar. 

Untuk pengoperasian yang aman, Mercedes-Benz Actros menetapkan standar tinggi dengan menggunakan berbagai sistem dan fitur pendukung. 

Selain Anti-Lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), standar tinggi keselamatan New Mercedes-Benz Actros didukung oleh sistem keselamatan yang canggih seperti Active Brake Assists 4.

Ditambah Proximity Control Assist dan Lane Keeping Assist yang memiliki peran penting dalam menurunkan resiko serta meringankan beban kerja pengemudi. 

Dengan mempertahankan karakteristik Mercedez-Benz Truck, The New Actros secara sengaja dirancang sebagai kendaraan ramah pengemudi dalam segala aspek kemudi dan kenyamanan. 

Kedua truk ini menjadi truk 8x4 pertama di dunia yang memiliki sistem Electra Hydraulic Servotwin Steering, yang berfungsi untuk memudahkan pengemudi saat beroperasi dengan muatan berat. 

Lebih jauh, kabin canggih dengan susunan ergonomis dan mudah dijangkau memastikan pengemudi dapat berkonsentrasi dan rileks dalam bekexja. 

“Kami yakin bahwa konsumen kami yang berkem_bang dari transportasi yang andal membutuhkan keandalan yang absolut,” Jung Woo Park, Marketing Director of DCVI.

Actros dan Arocs telah memperlihatkan keandalan dan ketangguhan mereka pada pengujian sejauh 63 juta kilometer di medan yang menyerupai berbagai kondisi jalan di negara-negara di mana Actros dan Arocs beroperasi. 

Kedua truk ini dirancang untuk dapat digunakan 20% lebih lama dibandingkan dengan model sebelumnya. 

Kedua truk ini memadukan teknologi mutakhir Mercedes-Benz serta komponen yang sudah diuji dalam kondisi berat, seperti mesin, transmisi, as roda, serta desain aerodinamis yang baru. 

Semua inovasi dan desain cerdas ini membuat Actros dan Arocs menjadi truk berat yang paling eflsien di dunia. 

Lebih dari itu, kedua truk ini dirancang untuk memberikan keleluasaan bagi pelanggan dalam menentukan fltur dan kelengkapan kendaraan sesuai dengan kebutuhan pengoperasian. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine