Adi Rasyid Ali Dilantik Jadi Ketua IOF Sulawesi Selatan

Minggu, 30/06/2019 17:59 WIB

mobilinanews (Makassar) - Prosesi pelantikan Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Sulawesi Selatan berlangsung Sabtu (29/6/2019) malam.

Tempat bersejarah Monumen Mandala Makassar dipilih sebagai lokasi acara yang khidmat dan kental nuansa lokal.

Adi Rasyid Ali atau yang akrab disapa dengan ARA langsung dilantik sebagai Ketua Pengda IOF Sulsel Periode Masa Bhakti 2019-2023 oleh Ketua Umum Pengurus Pusat IOF, Irjen Pol Sam Budigusdian.

Total sebanyak 90 orang pengurus dikukuhkan dengan pagelaran beretnik Bugis.

Kepada para pengurus, Sam Budigusdian berharap di tangan ARA nanti IOF Sulsel bisa selangkah lebih maju dan mampu melakukan konsolidasi, memperbaiki dan menjalankan regulasi dengan baik.

Selain itu, menjalankan roda organisasi sampai ke tingkat Pengurus Cabang (Pengcab) di 24 Kabupaten dan Kota di Sulsel.

"Perlu saya tegaskan, IOF bukanlah organisasi hura-hura. IOF adalah wadah para ofrroader dan para pecinta otomotif di Tanah Air. Selain kegiatan otomotif, anggota IOF juga punya kepekaan sosial," tegas mantan Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) ini.

"IOF punya peran besar dalam kegiatan sosial. Selama ini intens bekerjasama dengan Basarnas dan BPBD. Bahkan selalu berada di garis terdepan mendistribusikan bantuan untuk korban bencana di daerah yang medannya sangat sulit dijangkau," terang Sam Budi.

Tak salah, jika setiap pelantikan Pengda IOF selalu menyematkan dua rompi dengan warna berbeda, yakni merah dan orange.

Rompi orange digunakan oleh Tim Rescue. Sedangkan yang merah adalah untuk IOF Peduli.

Terkait regulasi, Mantan Kapolres Pelabuhan Makassar dan Barru ini mengungkapkan bahwa IOF telah memiliki regulasi sendiri.

"Mulai regulasi roda dua, roda empat, speed, pariwisata adventure dan offroading. Kita memiliki Technical Delegate atau peninjau di setiap event," jelasnya.

Sementara itu, Ketua IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali mengutarakan IOF bukan tempat mereka yang hobi otomotif semata, namun lebih dari itu.

ARA terpilih secara aklamasi memimpin IOF Sulsel pada Musda Ketiga pada Sabtu (27/4/19) lalu di Hotel Claro, Makassar.

ARA memilih Monumen Mandala Makassar sebagai lokasi Sekretariat Pengda IOF Sulsel.

Misinya, ingin kembali meramaikan tempat bersejarah itu sebagai salah satu spot wisata yang bisa dikunjungi masyarakat dari segala penjuru. (bangve) 

 

TERKINI
MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara Kelas OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024