Geber Mobil Seharga Rp 17,7 Miliar, Cristiano Ronaldo Gegerkan Kota Lisbon

Kamis, 04/07/2019 02:04 WIB

mobilinanews (Portugal) - Cristiano Ronaldo salah satu pemain bola termahal dunia. Saat bermain di Real Madrid, ia sudah mengeruk ratusan juta USD dari gaji dan kegiatan promosi.

Kini bermain di Juventus dengan bayaran 30 juta Euro per musim, wajarlah jika pemain timnas Portugal itu hidup bak pengeran.

Salah satu kegemaran Ronaldo adalah membeli mobil-mobil supercar yang hanya dimiliki kalangan tertentu sedunia.

Gebetan terbarunya adalah McLaren Senna, supercar Inggris yang dibuat hanya 500 unit untuk menghormati legenda balap F1 Ayrton Senna. Harganya 1 juta poundsterling atau kalu dirupiahkan lebih dari Rp 17,7 miliar.

Pekan lalu di hari pertamanya menerima si McLaren Senna, Ronaldo keliling Kota Lisbon, ibukota Portugal, untuk test drive.

Tentu saja dengan geber-geber gas saat berakselerasi. Warga kota terpana. Lah, dia jalan kaki saja sudah heboh kok, apalagi ngebut dengan mobil eksotik itu.

Tak ada komentar Ronaldo soal mobil barunya. Ia juga tak membandingkan performanya dengan mobil-mobill terdahulunya macam Lamborghini Aventator, Mercedes Clase C Sport Coupe, Rolls-Royce Phantom, Ferrari 599 GTO, Lamborghini Aventador LP700-4, Aston Martin DB9, McLaren MP4 12C dan Bentley Continental GTC Speed.

Yang jelas, McLaren mengklaim edisi Senna adalah produksi mereka yang tercepat untuk versi jalan raya.

Menggendong mesin 4.0-liter twin-turbo V8 dengan semburan tenaga 789 bhp dan torsi 590 lb-ft, wajar kalau mobil ini hanya butuh waktu 2,8 detik untuk mencapai speed 100 km/jam. Luar biasa!

Selanjutnya tinggal tunggu kabar lainnya: adakah McLaren Senna yang masuk Indonesia? (rnp)

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!