Zharfan Rahmadi Siap Pertahankan Podium 1 Honda Jazz Speed Challenge

Jum'at, 05/07/2019 21:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Honda Prospect Motor akan menggelar seri kedua balap Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed Challenge (HBSC) pada Minggu, 7 Juli 2019 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Hingga saat ini, Zharfan Rahmadi masih unggul setelah meraih gelar juara pada seri perdana 7 April lalu. 

Andalan tim Banteng Motor Sport di kelas Master HJSC 2019, Zharfan memimpin dengan 25 poin, sementara Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center mengumpulkan 18 poin dan Sendy Setiawan dari tim ABM Motorsport dengan 15 poin.

"Saya telah menyiapkan diri dengan baik, dan berharap bisa kembali raih P1 pada seri 2 HJSC akhir pekan ini di Sirkuit Sentul," ujar Zharfan, andalan tim Banteng Motorsport. 

Sedang di kelas Rising Star, Radityo Mahendro Utomo (Privateer) unggul dengan skor 25 poin, diikuti M. Arief Hidayat (Privateer) di posisi kedua dengan 18 poin dan Hendra Bonank (Privateer) di posisi ketiga 15 poin.

Sementara di kelas Promotion, M. Nabil Daniswara (Privateer) memimpin dengan 25 poin, sedang dua pembalap lainnya Arief Budiman dari tim Yans Speed Motorsport mengumpulkan 18 poin dan Singgih Happy dengan 15 poin.

Honda juga menggelar kelas untuk pembalap pemula melalui Honda Brio Speed Challenge yang dibagi 2 kelas, yakni Promotion dan Rookie.

Di kelas Promotion, Rio R Bramantio dari tim Bank BJB B16 APSpeed berhasil mengamankan posisi pertama dengan skor 25 poin.

Reyno Romein dari tim Bank BJB Delta Garage Racing mengumpulkan 18 poin di urutan kedua dan M. Aqsha Amato Rudolph ketiga mengumpulkan 15 poin.

Di kelas Rookie, M. Hari Widodo unggul setelah mengumpulkan 25 poin, Bagoes Riezki Apriaji dari tim Atoz Racing meraih 18 poin dan M. Rizky Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing dengan 15 poin.

Selanjutnya, para pembalap akan bersaing di seri yang tersisa untuk memperebutkan gelar juara dengan total hadiah Rp 700 juta lebih.

Untuk meramaikan kompetisi di tahun ini, Honda juga menggelar tiga kategori baru, yaitu Most Improve Lap Time, Most Improve Position dan Fastest Lap of the Year dengan hadiah masing-masing sebesar Rp 10 juta.

Jonfis Fandy sebagai Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, hasil lomba di seri pertama menunjukkan persaingan yang cukup berimbang di antara para pembalap di musim ini.

"Didukung Honda Jazz dan Honda Brio yang telah teruji di berbagai lintasan balap, kami percaya para pembalap akan kembali menampilkan performa terbaik di seri ini," ungkap Jonfis. (bs) 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine