RMC 4 Sentul : Julio Prost, Sergio, Ferrel dan Rasya Kuasai Podium Utama

Minggu, 02/08/2015 19:12 WIB

mobilinanews.com (Sentul) - Kembali Julio Prost menjadi pemenang kelas senior max, kali ini seri 4 Rotax Max Challenge (RMC) di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, Minggu (2/8).

Proses kemenangan pegokart andalan Mitra Barito Group Kosmic Racing Indonesia ini sama dengan keberhasilan seri 3 sehari sebelumnya. Julio menyalip Silvano pada laps 5, gap keduanya makin jauh hingga finish setelah 22 laps.

"Boleh kok melakukan strategi hemat ban, dengan masuk pit sebelum prefinal selesai seperti dilakukan Julio. Dan it terkena hukuman pengurangan 5 poin. Kan memang ada tim yang penting champion. Julio melakukan itu karena memang tidak memburu klasemen akhir nanti," komentar Toto Satianto, manajer Silvano.

Di kelas Micro Max terjadi persaingan ketat antara Rava Mahpud dan Sergio Noor. Bahkan keduanya hanya berjarak beberapa sentimeter saja. Tak jarang bemper gokart keduanya menempel menunjukkan persaingan ketat keduanya.

Sayangnya di laps terakhir, setelah terjadi tukar posisi beberapa kali, posisi terdepan diambil alih Sergio nyang kemarin finish 3.

Meski finish kedua, tapi Rava masih memimpin klasemen hingga berakhir seri 4 RMC hari ini. "Masih seru persaingan sob. Kan masih ada 2 seri lagi yang pelaksanaannya akan digabung seperti kali ini," ungkap Eris Mahpud,  ayah Rava.

Paling menarik final kelas Junior Max. Kali ini terjadi permutasian posisi antar pegokart diawali dengan Ferrel Fadli dan Nabil Hutasuhut  lalu diikuti Keanon Santoso,  Muhammad Harits dan Gezha Sudirman.

Namun dalam drama perlombaan 20 laps itu akhirnya dimenangi Ferrel Fadhil diikuti Keanon dan Gezha. Di kelas ini sungguh hasilnya susah ditebak. Team order juga nggak bisa jalan akibat persaingan yang ketat dan merata.

Dengan hasil ini, Keanon dari tim TKM Kosmic Racing tetap perkasa di puncak klasemen kelas. Dan paling berpeluang mewakili Indonedia ke grand final rotax max challenge di Portugal,  November mendatang.

Di Cadet yang merupakan kelas terakhir Mohamammad Rasya Fawas kembali menjadi yang tercepat. Rasya yang asal Boyolali (Jawa Tengah)  dan sempat berlatih motocross jauh meninggalkan 11 pesaingnya.

Pegokart yang tergabung dalam Semut Ireng Racing Team ini menggusur dominasi Imran Karim Wewengkang yang dalam 3 seri sebelumnya menguasai kelas cadet.

Selamat bagi para pemenang. Yang belum berhasil naik podium, jangan patah arang. Dan kembalilah  berlatih untuk menghadapi event selanjutnya yaa.

 

jun

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24