Indonesia Kembali Gondol Juara AAGC Yogyakarta, Dari Kelas Team

Sabtu, 13/07/2019 23:16 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Peslalom Indonesia kembali menyabet juara di ajang Asia Auto Gymkhana Championship (AAGC) putaran 1 di GOR Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019) malam. 

Kali ini melalui tim Indonesia 1 di kelas Team, dengan mencetak total waktu tercepat dibanding tim lainnya dari 11 negara yang mengikuti AAGC di Kota Gudeg ini. 

Tim Indonesia 1 diperkuat oleh Herdiko Setyaputra, Adrian Septianto dan Febriana Dewi, dengan mengandalkan mobil Toyota Agya dan ban terbaik GT Radial Champiro. 

Di final, lagi-lagi harus bertempur dengan tim Negara Gajah Putih, Thailand.  

Di fase 16 besar, Tim Merah Putih mendapat bye. Lalu di babak 8 besar dengan menyisihkan Taiwan, serta menumbangkan India di babak 4 besar. 

Bagi Herdiko, ini tentu sebagai obat pelipur lara karena ia terpaksa tidak bisa berlaga di kelas paling favorit, Solo. 

Juara nasional kelas A tahun 2018 ini terkena regulasi baru AAGC yang hanya membatasi maksimal 3 peslalom dalam 1 negara di fase final. 

Tak hanya Diko, 2 peslalom Indonesia yakni Gema Rizky dan Abghi Rezandi juga tak bisa tampil di final karena aturan baru AAGC. 

Seperti diketahui, pada sesi penyisihan kelas Solo, 6 peslalom Merah Putih menguasai peringkat 1-6 waktu tercepat. 

Congrats Indonesia. (bs) 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine