Hamilton Abaikan Instruksi Tim di Silverstone, Tapi Ulahnya Berbuah Kemenangan

Senin, 15/07/2019 19:08 WIB

mobilinanews (Inggris) - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton kembali berulah di balapan F1 Grand Prix Silverstone, Inggris. Namun ulahnya kali ini justru berbuah positif dengan hasil kemenangan.

Lewis mengaku telah mengabaikan instruksi Mercedes dengan tidak melakukan pit stop ekstra pada penghujung balapan Formula 1 GP Inggris, Minggu (14/7).

Valtteri Bottas sejak awal berkomitmen menjalankan strategi dua stop, sedangkan Hamilton memilih memanjangkan stint pertamanya dengan kompon medium.

Hamilton menciptakan jarak sebesar 21 detik di depan Bottas. Secara teori Hamilton bisa melakukan pit stop kedua tanpa kehilangan posisi. Akan tetapi pembalap tuan rumah ini memilih bertahan di lintasan dan mengamankan posisi pertama.

Dikutip dari motorsport, Hamilton menjelaskan alasannya tidak masuk pit kedua. "Mengapa mengambil risiko?" kata Lewis.

"Ya, saya punya ruang untuk pit stop lagi, tetapi saya masih harus masuk pit lane, kemudian pit stop itu sendiri, dan mungkin ada tambahan tekanan yang dirasakan para mekanik saat pit stop. Bukan berarti saya meragukan kemampuan mereka (kru pit), tetapi dengan pit stop ekstra anda memperbesar peluang terjadinya kesalahan."

"Tetapi balapan tinggal menyisakan tujuh lap, sangat sulit untuk memangkas jarak 21 detik dengan laju yang masih saya bisa lakukan, jadi saya memutuskan tidak berhenti lagi," bebernya.

Lebih lanjut soal melawan perintah tim, Hamilton juga menanggapi santai. "Melawan perintah tim memang langka, tetapi saya memutuskan bahwa itu yang terbaik buat saya hari ini," tutup Hamilton. (adr)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik