Filosofi Desain Interior Auto2000 Sudirman di Mata Arsiteknya

Selasa, 16/07/2019 23:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Auto2000 baru saja memperkenalkan flagship dealer Toyota pertama di Indonesia (16/7/2019), yakni Auto2000 Sudirman yang punya gaya arsitektur interior didominasi sentuhan khas Indonesia. 

Desain Interior Auto2000 Sudirman yang banyak pakai bahan alami dan daur ulang ini punya filosofi khusus di mata arsiteknya. 

Budi Lim, arsitek sekaligus desainer dari firma PT.Budlim Arsitek, seorang praktisi yang menaruh minat khusus mensinergikan craftmentship dalam design. 

Mengeksplorasi potensi material dari alam menjadi elemen desain yang bersinergi dengan pengguna dan lingkungannya. 

Eksplorasi yang terus berkembang dan berkelanjutan, dalam berbagai proyek hunian maupun komersial, untuk memperkaya pengalam ruang dan memberikan nilai tambah bagi material tersebut. 

Metode eksplorasi yang tidak hanya mengulik material sebagai elemen visual, namun menjadikannya sebagai kesatuan dalam sistem arsitektural yang berfungsi baik dan benar. 

Menurutnya, showroom Auto2000 yang berlokasi di JL. Jenderal Sudirman adalah suatu keistimewaan, karena berada jalan negara yang penting. Semua delegasi negara lain akan lewat jalan ini. 

Impresi pertama masuk ke ruang depan showroom ini, akan terlihat jelas papan ukiran berukuran panjang. Ukiran ini memperlihatkan kinerja dan sejarah perusahaan Astra sebagai induk. 

“Konsepnya saya ingin memperlihatkan Auto2000 melayani seluruh Indonesia,” sebut Budi dalam sambutannya. 

Ada 80 macam kain yang dijadikan anyaman rotan dan materiak kertas yang dianyam mirip rotan. 
 
“Pesannya, Astra adalah perusahaan yang bertanggung jawab, ramah lingkungan,” tambahnya. 

Menurutnya, Showroom ini Fokus pada kendaraan, karena yang terlihat mengkilap adalah kendaraan. “Karena saya lihat Showroom lain fokusnya bukan di mobil,” ujar Budi. 

Budi menyebut, Auto2000 Sudirman ini pantas sekali menjadi flagship Auto2000. Dengan desain yang dirancangnya, bertujuan ingin memperlihatkan mobilnya dengan nilai-nilai yang benar dan baik. (anto) 
 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!