GIIAS 2019: Ini 3 Modifikasi Kawasaki W175 Ciamik di Booth Parjo

Selasa, 23/07/2019 08:07 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 menyajikan beragam produk otomotif yang berkualitas.

Beragam brand ternama ikut serta, begitupun tenan-tenan lain yang menawarkan produk otomotif unik nan ciamik.

Salah satunya di stan Parjo, pengunjung akan menemukan modifikasi Kawasaki W175 keren dan gokil abis.

Brand Parjo memang lebih dikenal dengan sebagai Pasar Jongkok, yang merupakan sebuah wadah untuk anak muda kreatif di industri otomotif, dan di GIIAS 2019 ini, Parjo menampilkan tiga modifikasi dari motor Kawasaki W175.

Ketiga motor ganteng ini merupakan bentukan dari bengkel custom beraliran japs tracker and scrambler, yakni Street Art Custom (SAC) yang berlokasi di Depok.

Di sini, SAC bekerja sama dengan Parjo untuk menampilkan motor modifikasi bergaya Urban Tracker dengan motor berwarna hijau, Cafe Racer berwarna biru dan Japs Style berwarna silverstone. 

"Kenapa kita pakai Kawasaki W175 karena targetnya di GIIAS ini adalah orang-orang yang mau motor custom tapi enggak mau ribet," kata salah satu modifikator bernama Egi Sutonik.

Pengerjaan motor modifikasi ini terbilang cepat, ramah lingkungan namun mesinnya dipastikan tetap sehat.

Untuk Anda yang suka dengan gaya retro classic, maka modifikasi Kawasaki W175 ini akan sangat cocok untuk dimiliki.

Terlebih harga modifikasi yang dibanderol cukup terjangkau, yakni sekitar Rp19 juta. 

"Kita tidak memotong rangka namun melakukan setting karbu karena basic-nya Kawasaki W175 memang susah untuk nyala. Setting karbu ini masuk dalam paket harga modifikasi itu," kata Egi.

Selain itu, ban motor diganti dengan ukuran lebih besar agar terkesan lebih gahar.

Ban yang digunakan adalah tipe ban Shinko E270 dan E275. Sedangkan nuansa candy sangat lekat pada painting-nya agar terlihat lebih segar. 

"Kita air brush ulang, headlamp pakai daymaker, lampu sein ada yang pakai led jaring dan sein klasik, jok custom terbuat dari kulit semi sintetis matras dengan menyesuaikan bentuk rangka dengan motif jahit. Velg yang basic-nya ring 17 harus disesuaikan dengan ukuran ban," terang Egi.

Untuk shock breaker belakang, SAC menggunakan Ride It GP ukuran 340. Spion dengan diameter datar atau cembung menggunakan CNC Rizoma.

Kesan gahar semakin mantap ketika knalpot yang digunakan ini adalah knalpot handmadedengan suara yang sedikit nge-bass namun tetap dalam regulasi aman. 

"Tambahannya spakbor diganti, leherannya ada ref, pelindung mesin bawah," tambah Egi yang kemudian menjelaskan bahwa nantinya, semua part orisinil motor akan dikembalikan ke konsumen.

Mereka juga akan mendapat garansi custom 1 bulan dan garansi painting 3 bulan. Semua part balik ke ke selera konsumen. Kita tetap edukasi kenapa kita pakai part itu," beber Egi. 

Untuk rangka, Anda tak perlu khawatir karena aman dan tetap sesuai dengan regulasi. Yang jelas, motor akan tetap nyaman dipakai.

Selain melakukan setting pada karburator, speedometer diganti demi mendapat kesan klasik.

Namun sang modifikator menjelaskan bahwa ada beberapa konsumen yang ingin menggantinya dengan model digital.

"Tapi kita tetap menyarankan original supaya dapat garansi dan servis resmi dari Kawasaki," imbuh Egi.

Semua part yang dipakai juga bersifat plug and play dengan lama pengerjaan tiga minggu serta dengan syarat semua part tersedia.

Namun jika memang tidak, SAC menjanjikan waktu pengerjaan paling lama sebulan.

 Nah, untuk Anda yang penasaran seperti apa detail dari modifikasi motor ciamik ini, langsung saja melipir ke stan Parjo di GIIAS 2019, ICE BSD Tangerang. (adr) 

 

 

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!