Kejurnas Gokart 2019 : Qarrar Firhand Kian Percaya Diri Hadapi Raceday

Minggu, 28/07/2019 03:24 WIB

mobilinanews (Sentul) – Pegokart Qarrar Firhand Ali yang masih berusia 8 tahun kian percaya diri di ajang balap gokart.

Itu berkat seringnya Al -- begitu akrab dipanggil -- mengikuti event gokart baik di dalam maupun luar negeri. 

Tujuannya jelas untuk memperkaya jam terbang, melatih mental bertanding, pelajari berbagai karakter sirkuit serta rasakan berbagai kompetisi. 

Setelah pulang dari mengikuti event gokart di Italia, kemudian berlomba di kejurnas gokart putaran 4, lalu ke Asia Rok Cup Thailand, putra bungsu mantan pegokart terbaik Asia, Firhand Ali bersiap mengikuti seri 5 kejurnas pada Minggu, 28 Juli 2019.

Berbekal pengalaman bertanding di beberapa event tersebut membuat semangat siswa SD Al-Azhar Pusat Jakarta ini makin menggebu.

"Meski ada sedikit hambatan pada sasis yang biasa dipakai di Sentul, tapi pada sesi latihan Jumat kemerin, menggunakan sasis cadangan, catatan waktunya mendekati performa terbaiknya," ungkap Faris Lutfi, manajer Al. 

“Al ini  baru 8 tahun. Kami fokus Al bisa mempertajam catatan waktunya. Tentunya sambil berharap tetap bisa finis podium juara," lanjut Lutfi. 

Di waktu senggang,  Al lebih banyak menggunakan dengan belajar dari video rekaman balap sebelumnya.

Apalagi sang ayah Firhand Ali banyak memperhatikan style balap Al dan selalu memberi masukan.

“Ya, memang harus belajar dan latihan lebih keras lagi karena lawan-lawan semuanya juga bagus-bagus. Insyaallah bisa bersaing," kata Al. (bs, nonnie) 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine