Wow, Ternyata Kaca Film V-KOOL Pakai Teknologi Spectrally Selective

Senin, 29/07/2019 23:44 WIB

mobilinanews (Tangerang) - Kehadiran V-KOOL  di industri otomotif benar-benar telah membawa industri kaca film ke tingkat yang lebih tinggi. 

Ada lebih dari 25 juta mobil di seluruh dunia yang menikmati perlindungan yang diberikan oleh teknologi V-KOOL. Iklim dan panas tropis adalah keadaan yang sempurna untuk kaca film V-KOOL. 

Teknologi Spectrally Selective secara pintar akan meneruskan cahaya tampak (Visible Light Transmission) dan menolak sinar infra merah dan ultra violet lebih dari 99%.  

Selain itu, teknologi ini juga meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari. Teknologi Spectrally Selective secara efektif akan mengurangi panas matahari masuk ke dalam kabin namun tetap mempertahankan tingkat cahaya tampak yang tinggi masuk kedalam kabin. 

Singkatnya, kaca film akan berpenampilan bening, namun menolak panas. Film Spectrally  Selective menawarkan pilihan hemat energi yang secara estetika tidak memengaruhi penampilan maupun visibilitas pandangan penggunanya. 

V-KOOL akan menyeleksi radiasi matahari, memungkinkan tingkat cahaya alami yang tinggi sementara secara efektif memblokir panas dan radiasi sinar UV.

Diproduksi menggunakan teknologi complex sputtered metalized, multi-layered dielectric coating yang dilakukan di Multi Chamber DC Magnetron Sputtering Machine senilai US$24 juta untuk menghasilkan lapisan logam sangat tipis pada lembaran polyester.

Setelah dipasang, kaca mobil akan memantulkan panas tanpa kehilangan cahaya tampak yang dibutuhkan dalam berkendara. Ini mencegah kondisi redup atau gelap seperti yang terlihat dengan kaca berwarna biasa. 

Kabin mobil yang lebih sejuk dan lebih terang adalah lingkungan yang lebih aman dan lebih kondusif untuk mengemudi; kenyamanan mengurangi kelelahan dan kecerahan meningkatkan kewaspadaan. 

Pantas saja V-KOOL masih jadi rujukan kaca film berkualitas tinggi di Indonesia. (anto)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine