Xpander Rally Team dan Rifat Sungkar Punya Plan B di New Zealand

Kamis, 08/08/2019 13:42 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pereli nasional Rifat Sungkar menegaskan aspek safety tidak bisa ditawar. Mengingat kendaraan Xpander AP4 yang akan digunakannya masih dalam tahap riset dan pengembangan, maka Rifat akan memastikan mobil tersebut benar-benar siap untuk turun berkompetisi di Rally New Zealand yang akan berlangsung pada tanggal 16-17 Agustus mendatang.

Mobil Xpander AP4 saat ini memang sedang berada di New Zealand karena memang kendaraan tersebut didevelop di sana.

"Bagi saya safety tetap nomor satu, tapi sesuai dengan janji kita, kita akan tetap ikut di rally New Zealand, karena ini bukan hanya soal Xpander Rally Team. Ini juga misi membawa nama negara," kata Rifat Sungkar, Rabu (7/8) di Kota Kasablanca, Jakarta Selatan.

Lalu bagaimana jika di hari menjelang race, Xpander AP4 ternyata belum siap? Yang pasti, Ayah dua anak tersebut tidak mau mengambil resiko.

"Kalau kita memang harus lanjutkan RnD di sana, dan kita belum bisa pakai mobilnya kita masih ada plan B dan C. Saya nggak mau paksakan tampil disana tapi masih ada resiko safety, saya nggak mau," tegas Rifat.

Lebih lanjut Rifat menambahkan, ada beberapa indikator penting yang harus dipenuhi sebuah kendaraan untuk berkompetisi. "Safety yang terpenting, lalu handling, suspensi, aerodinamika, gear rasio juga," tutupnya. (adr)

TERKINI
Pengunjung PEVS 2024 Tembus 4.500 Orang, Transaksi Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Menandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik