Lorenzo Disebut Tawarkan Diri ke Tim Satelit Yamaha, Ini Kata Honda

Sabtu, 10/08/2019 21:10 WIB

mobilinanews - Lorenzo dikabarkan menawarkan diri ke tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk musim 2021. 

Tim satelit skuat Yamaha tersebut menjadi opsi bagi Lorenzo jelang berakhirnya kontrak dengan Honda pada akhir pekan musim 2020. 

Lorenzo dikontrak dua musim untuk menjadi rekan setim Marc Marquez. Namun debut Lorenzo sepertinya berjalan kurang memuaskan. Tak hanya kesulitan menaklukkan RC213V, ia juga dibekap beragam cedera.

Absen sejak balapan Assen, pengguna nomor #99 itu diyakini telah membayangkan masa depannya tidak lagi bersama Honda, yang lalu memicu kejutan dalam bursa transfer pembalap MotoGP. 

Menanggapi hal tersebut, Bos Honda, Alberto Puig mengakui tidak tahu-menahu. 

"Kami tidak tahu apa-apa, hanya bahwa Jorge memiliki kontrak aktif dan kontrak ditandatangani untuk dipenuhi," ujarnya. 

Yang menarik, Lorenzo pernah menolak tawaran Petronas Yamaha SRT tahun lalu. Tetapi kini dapat dipahami, ia akan tertarik untuk menjadi bagian dari tim satelit tersebut. 

Petronas Yamaha SRT memang tengah menikmati debut kuat di MotoGP sejauh ini. Mengklaim tiga pole position dan dua podium yang ditorehkan rookie sensasional, Fabio Quartararo. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine