Fix, Oneprix Championship Putaran 3 Digelar di Sentul Kecil !

Rabu, 14/08/2019 17:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dipastikan, putaran 3 kejurnas balap motor Oneprix Motoprix Championship akan dilangsungkan di Sentul International Karting & Motorcycles Circuit, Bogor, 31 Agustus - 1 September 2019.

"Informasi A1 nih, petinggi OMM (Oneprix Motorsport Managemen) bersama TVOne dan IMI Pusat telah memutuskan Oneprix putaran 3 dilangsungkan di sirkuit Sentul kecil," ujar sebuah sumber yang dekat dengan 3 pihak terkait di atas.

Dalam schedule, seharusnya putaran 3 event balap motor dengan kasta tertinggi di Indonesia karena ditayangkan langsung oleh sebuah stasiun tv nasional tersebut dihelat di sirkuit Bung Tomo Surabaya. 

Perubahan itu dilakukan, setelah mempertimbangkan ketidaksiapan OMM selaku penyelenggara/promotor Oneprix, melakukan pembenahan sirkuit Gelora Bung Tomo Surabaya yang telah direncanakan sebelumnya.

Terutama terkait sisa jangka waktu pembenahan yang semakin dekat dengan jadwal putaran 3 Kejurnas Oneprix - IMC 2019 yang telah ditentukan.

Pertimbangan lainnya, juga keinginan menyuguhkan wacana penambahan venue/sirkuit selain yang telah ditetapkan sejak awal tahun.

Sementara itu Kemas Haikal selaku pengelola sirkuit Sentul kecil mengakui telah bertemu dengan pihak OMM. "Kalau SIKC dilirik untuk Oneprix karena fasilitas dan kualitas sudah sangat baik," ungkap Haikal.

Dari sisi pengelola, ini juga berdampak positif digelarnya kejurnas balap motor Oneprix.

"Dengan Oneprix yang disiarkan live tv, maka akan banyak orang mengetahui kondisi SIKC setelah dilakukan renovasi total. Dan sekarang menjadi salah satu sirkuit terbaik dengan standar safety international baik untuk motor dan gokart," terang Haikal. (bs)     

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!