AXCR 2019: SS4 Dibatalkan Akibat Banjir Besar di Myanmar

Kamis, 15/08/2019 11:50 WIB

mobilinanews (Myanmar) - Leg ke-4 Asia Cross Country Rally 2019 gagal dilaksanakan akibat banjir besar yang melanda daerah perbatasan Thailand dan Myanmar. 

Lintasan SS4 melewati kawasan Kawkareik - Hpa An, Myanmar dengan jarak tempuh 109,25 km, namun area yang dilalui peserta terkena dampak banjir. 

Dengan demikian, seluruh peserta termasuk tim Indonesia harus menunda keinginannya untuk memperbaiki peringkat. 

Kondisi Force Majeur ini menguntungkan peserta telah memimpin klasemen grup, sebaliknya justru menjadi kerugian besar bagi peserta yang sedang berjuang memperbaiki posisi. 

Dengan dibatalkannya leg 4, para pembalap dan sekaligus official team diminta untuk langsung menuju ke Hpa An. 

Pemerintah setempat pun juga memberikan akses secara khusus bagi dua mobil balap dan dua mobil service tim Indonesia. 

"Selanjutnya, untuk SS 5 yang digelar pada 15 Agustus 2019 mengalami sedikit perubahan yang disesuaikan dengan kondisi banjir. Untuk SS kelima akan menempuh jarak 79.10 kilometer di daerah Kyaiktiyo - Myanmar. Tentunya, IXCR Team berharap dapat memperoleh hasil terbaik," demikian keterangan resmi dari tim IXCRT. (adr)

TERKINI
Bengkel Siaga Suzuki Jadi Andalan Pemudik: Permintaan Melesat 56% Tahun 2024 PEVS 2024: Kendaraan Listrik Menjadi Wadah Komersial Bergengsi hingga Media Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis!