Hino Kenalkan Fitur Baru Microbus 110 SDBL dan FC Bus

Sabtu, 17/08/2019 17:26 WIB

mobilinanews (Bandung) - PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelar Road Test sekaligus kenalkan fitur baru dari Bus RN 285, Microbus 110 SDBL dan FC Bus di Bandung pada Kamis (15/8/2019).

Ada pengembangan terbaru dari FC Bus, dimana terdapat perubahan dari sebelumnya menggunakan ban dan pelek 8.25 R16. 

Kini FC Bus menggunakan ban dan pelek 9.5 dan R 17.5 untuk menambah kenyamanan dalam berkendara. 

Dengan perubahan ban dan pelek ini maka gap antara brake drum dan velg menjadi lebih besar sehingga sirkulasi udara panas pada ban menjadi lebih baik. 

Hal ini dapat mengurangi kejadian ban pecah saat di kendarai. Tidak hanya itu, saat ini FC Bus telah menggunakan ban radial tubeless. 

Sehingga lebih mudah dalam perawatan dan lebih hemat biaya karena tidak harus mengganti ban dalam.

Sedangkan unit kedua yang turut dalam roadtest ini adalah Microbus 110 SDBL kini hadir dengan bodi yang jumbo.

Benefitnya, menambah kenyamanan bagi penumpang karena jarak antar tempat duduk dapat diatur lebih luas sehingga penumpang tidak mudah lelah selama perjalanan. 

Dengan dimensi rangka lebih panjang membuat kapasitas penumpang menjadi lebih banyak hingga 19 tempat duduk. 

Selain itu dengan rangkanya yang panjang membuat karoseri dapat mendesain bodi bus dengan bagasi yang lebih luas dan ini menjadi solusi terbaik untuk transportasi. 

Terutama untuk penggunaan travel atau pariwisata dalam mengangkut barang-barang wisatawan yang banyak. 

Dimana kapasitas bagasi dapat diisi sampai 21 koper yang berukuran sesuai dengan yang diperbolehkan dalam kabin pesawat.

“Bus-bus Hino selalu kami optimalkan untuk memberi nilai lebih bagi pengusaha bus,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Sehingga menurutnya, para customer dapat memaksimalkan keuntungan untuk kemajuan bisnis mereka sekaligus meminimalkan biaya operasional. 

“Dimana ini merupakan prinsip Total Support Hino kepada pelanggan setianya,” tegas Kayanoki. (anto)

TERKINI
Presiden Jokowi Puji Pameran PEVS 2024 dan Berkeliling Diberbagai Jenis Kendaran Listrik PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Cloud EV Media Dynamic Impression Jadi Momen Istimewa Merasakan EV Terbaru Wuling