Ford Gelar DSFL Khusus Para Jurnalis Peliput Otomotif

Jum'at, 07/08/2015 17:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ford menggelar event bertajuk Driving Skills for Life di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (7/8). Event tersebut digelar Ford untuk meningkatkan kesadaran berkendara, khususnya bagi para peserta yang kali ini khusus mengundang para jurnalis dari berbagai media di Indonesia.

"Di Ford, kami terus berusaha untuk memperluas pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan teknik berkendara aman," terang Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia kepada mobilinanews.

Pelatihan DSFL ini meliputi sesi teori dan praktek. Hal uni diadakan untuk memberikan materi keselamatan berkendara yang baru-baru ini didapatkan FMI melalui program pelatihan Ford DSFL ‘Train the Trainers’ di Bangkok, Thailand.

Materi baru tersebut termasuk tips berkendara aman (safe driving) dan hemat bahan bakar (green driving), vehicle handling, keselamatan berkendara di sekitar truk, bus, dan sepeda motor.

"Kami harap acara hari ini dapat bermanfaat bagi banyak orang, dan dapat menjadikan jalan raya tempat yang lebih aman bagi semua penggunanya,” tutup Bagus.

Ford DSFL dilaksanakan dengan dukungan dari Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) dan diberikan secara gratis. Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2008, lebih dari 11.500 pengemudi dari berbagai kalangan telah mengikuti sesi pelatihan DSFL.

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine