Begini Kronologi Kecelakaan F2 yang Menewaskan Anthoine Hubert

Minggu, 01/09/2019 20:59 WIB

mobilinanews (Belgia) - Insiden kecelakaan fatal terjadi di ajang Formula 2 Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa Franchorcamps, Sabtu (31/8) waktu setempat. Kecelakaan ini menewaskan pembalap muda Anthoine Hubert.

Kecelakaan bermula saat Hubert sedang bertarung untuk meraih posisi 10 besar. Awalnya Hubert yang sedang melaju dalam kecepatan tinggi itu malah menabrak pembatas sirkuit. Sialnya lagi area tempat Hubert menabrak tersebut berada di area top speed, yakni tikungan Radillon. Benturan yang keras membuat mobil Hubert menggelinding kembali ke racing line.

Pembalap Sauber Junior, Juan Manuel-Correa, yang kala itu berada di belakang Hubert pun tak bisa menghindari dan menabrak Hubert dengan kecepatan tinggi. Mobil Hubert terpental dan terbelah menjadi dua.

Kecelakaan ini juga melibatkan Correa yang juga terpental dan mobilnya terguling. Correa turut menjadi korban dalam kecelakaan tragis ini demi menghindari senggolan dengan Giuliano Alesi.

Balapan pun langsung segera dihentikan setelah insiden tersebut terjadi. Para petugas medis dan marshall turun langsung ke lokasi. Hubert dan para korban lainnya pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Meski telah mendapat perawatan dari tim medis, nyawa Hubert tak bisa diselamatkan. Pihak Asosiasi Mobil Dunia (FIA) pun tak lama kemudian langsung menyampaikan kabar tewasnya Hubert.

Sementara itu, Correa masih beruntung. Nyawanya masih bisa terselamatkan. Namun Correa mengalami patah kaki dan kini dalam kondisi stabil. (adr)

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine