Poedio Bintoro Ketua Tim Panel Banding Diskualifikasi di ISSOM Night Race

Kamis, 05/09/2019 20:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tokoh senior motorsport Indonesia, Poedio Bintoro ditunjuk IMI Pusat sebagai Ketua Tim Panel kasus di ISSOM Night Race 2019, Sentul International Circuit, Sabtu (31/8/2019).

"Jadi dari hasil rapat internal di kami, akhirnya diputuskan 3 orang akan menangani banding di ISSOM Night Race kemarin. Yaitu mas Bin (Poedio Bintoro), Arce Meyer dan Rizky Aditya. Mas Bin yang paling senior sebagai ketua tim," ujar Ian Soejono, Sekretaris Olahraga Mobil IMI Pusat kepada mobilinanews malam ini.

Menurut Ian, pemilihan 3 figur ini dari berbagai pertimbangan, terutama karena kasusnya terkait persoalan teknik di balap mobil.

"Makanya seperti Arce dan Rizky, pasti telah dikenal di kalangan motorsport reputasinya di soal teknik," lanjut navigator reli senior tersebut.

Apalagi lanjut Ian, ada 4 pihak yang mengajukan banding, salah satunya TTI untuk pembalapnya Haridarma Manoppo. Kemenangan Haridarma di kelas ITCR Max didiskualifikasi karena dianggap menggunakan illegal modification pada mobil balapnya.

"Tim akan bekerja seoptimal dan seadil mungkin, berdasarkan fakta, hearing pihak yang mengajukan banding serta pihak-pihak yang diperlukan keterangannya. Mungkin saja mobilinanews juga diminta pendapatnya, karena intens mengikuti balap mobil ISSOM misalnya. Itu nanti bisa ditanya kepada mas Bin, ya," lanjut Ian.

Sementara itu, Loqy Siregar selaku Ketua Komisi Teknik Mobil IMI Pusat menyebutkan bahwa IMI sebagai regulator akan bertindak seadil mungkin, fairness, netral dan bertanggung jawab.

"Maka itu, meski kami berada di komisi teknik pun tidak ikut terlibat di tim panel. Diharapkan tim bisa bekerja selambat-lambatnya 15 hari seperti yang ditentukan dan menghasilkan keputusan terbaik," pungkas Loqy. (bs)     

 

TERKINI
Prediksi Bos McLaren, Kepergian Adrian Newey Awal Eksodus di Red Bull Racing, Termasuk Max Verstappen Pengunjung PEVS 2024 Tembus 40.500 Orang, Transaksi Capai Rp400 Miliar! Sepakat Majukan Elektrifikasi, Mobil Anak Bangsa Tandatangani MoU Dengan Perusahaan Teknologi Hingga Survei Ramaikan PEVS 2024, Kosmik Gelar EV Funrace Bersama Axial Garage dan 645Magazine