Ini Tips Memilih Kaca Film yang Ideal Untuk Mobil

Sabtu, 07/09/2019 16:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Penggunaan kaca film pada mobil memang sudah menjadi hal yang umum bahkan sudah menjadi kebutuhan khususnya untuk konsumen Indonesia yang notabene beriklim panas.

Namun selama ini, masih ada persepsi yang salah dalam hal memilih kaca film. Kebanyakan orang saat ingin memasang kaca film biasanya selalu terfokus pada tingkat kegelapan.

Arief Hidayat, CEO Wealthy Group yang juga menawarkan produk inovatif yakni kaca film Wealthy berteknologi photochromic membeberkan soal tips yang benar ketika akan membeli kaca film.

"Selama ini pengguna kaca film yang mereka selalu tanyakan berapa kegelapannya, tapi mereka tidak memikirkan panas yang bisa ditolak oleh kaca film tersebut. Kaca film yang baik adalah kaca film yang mempunyai lapisan yang mampu mencegah suhu panas masuk, menolak sinar UV dan Infra Red, serta mencegah suhu dingin keluar. Sehingga AC mobil tidak perlu kerja ekstra untuk mendinginkan kabin," ungkap Arief Hidayat saat peluncuran Wealthy Window Film, Jumat (6/9) di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Kaca film photochromic ini dikembangkan awalnya dari lensa kaca mata. Fungsi photochromic ini memungkinkan kaca film bisa terang dan gelap secara otomatis tergantung pada intensitas panas cahaya matahari.

"Kelebihan dari teknologi photochromic ini mata kita akan tetap stabil karena kaca film ini menyesuaikan cahaya. Saat terik kaca akan gelap, sebaliknya saat malam hari kaca akan terang sehingga mata pengemudi tidak akan merasa cape karena visibilitas stabil," lanjut Arief.

Tidak tanggung-tanggung, kaca film Wealthy photochromic ini mampu menolak sinar ultra violet (UV) sebanyak 99 persen. Adapun usia pakai kaca film wealthy bisa bertahan selama 5 tahun. "Bisa dipakai idealnya selama 5 tahun. Lewat 5 tahun sebenarnya tidak masalah hanya fungsi photochromicnya akan sedikit berkurang," beber Arief.

Harga untuk kaca film Wealthy photochromic juga bervariasi tergantung segmen dan tipe mobil. Namun secara umum range harga untuk kaca depan start dari Rp 3 juta sedangkan pemasangan full banderolnya dimulai dari Rp 6 juta ke atas. (adr)

TERKINI
Cara Mudah Merawat Cat Doff Pada Kendaraan, Yuk Simak! Hindari Tidur di Mobil Dengan AC Nyala, Hati-Hati Keracunan Gas CO GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir